Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas ke Segmen Ritel, Standard Chartered Gandeng Kredivo

Standard Chartered berupaya memperkuat dan memperluas saluran distribusi untuk melayani konsumen di segmen pasar massal dengan lebih efisien.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  21:31 WIB
Nasabah melakukan transaksi di salah satu mesin ATM Standard Chartered Bank. - JIBI
Nasabah melakukan transaksi di salah satu mesin ATM Standard Chartered Bank. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Standard Chartered Bank Indonesia mengumumkan kemitraan dengan Kredivo untuk menyalurkan kredit melalui skema bayar tunda (BNPL/paylater) ke segmen pasar retail atau massal.

Jeffrey Tan, Head of Consumer, Private and Business Banking (CPBB), Indonesia Standard Chartered menjelaskan kemitraan dengan Kredivo merupakan upaya mendorong inklusi keuangan yang lebih besar di masa pemulihan ekonomi melalui penyediaan akses layanan kredit yang mudah,

Selain itu, menilik platform kredit digital terkemuka dengan lisensi multifinance di bawah bendera PT FinAccel Finance Indonesia tersebut lekat dengan kanal digital dan situs dagang elektronik (e-commerce), harapannya kemitraan ini ikut mendorong pertumbuhan e-commerce dan akomodasi kredit ke merchant retail.

“Walaupun Standard Chartered telah memiliki posisi yang kuat di segmen perbankan ritel menengah ke atas, kini kami berupaya memperkuat dan memperluas saluran distribusi kami untuk melayani konsumen di segmen pasar massal dengan lebih efisien," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (29/10/2021).

Kolaborasi dari jangkauan pasar ritel yang luas dan kapabilitas penilaian kredit berbasis artificial intelligence dari Kredivo, serta keahlian perbankan ritel Standard Chartered yang mendalam sebagai salah satu bank tertua yang eksis lebih dari 150 tahun di Indonesia, diharapkan memperluas akses kredit berskema paylater kepada masyarakat.

Memungkinkan konsumen untuk dapat menikmati proses aplikasi kredit secara cepat, mudah, dan aman, dengan pengalaman yang sepenuhnya digital dan tanpa persyaratan verifikasi tatap muka.

Bagi Kredivo sendiri, kemitraan ini juga merupakan salah satu langkah yang semakin mendekatkan perusahaan untuk mewujudkan misinya dalam melayani puluhan juta konsumen dengan layanan keuangan yang cepat,  terjangkau, dan mudah diakses. 

Umang Rustagi, CEO, Kredivo Indonesia, mengungkap bahwa suatu kebanggaan bisa bermitra dengan Standard Chartered, menunjukkan bagaimana fintech dan bank bersinergi untuk sama sama mencapai tujuan yang selaras.

"Tujuan yang selaras itu untuk membuka akses kredit seluas-luasnya, dengan pengalaman yang dimiliki Standard Chartered dan keahlian yang Kredivo miliki, kami harap kerjasama ini bisa mendorong pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional lebih jauh lagi," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

standard chartered kredivo paylater
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top