Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masih Bingung Pilih Bank Digital? Ini Daftarnya

Tren industri perbankan mengarah pada tren digital. Simak daftar bank digital Indonesia.
Annasa Rizki
Annasa Rizki - Bisnis.com 01 November 2021  |  12:55 WIB
Logo Blu BCA Digital - Istimewa
Logo Blu BCA Digital - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat mulai melek digital terlihat melalui banyaknya pengguna bank digital. Pemilihan jenis bank ini dirasa lebih efisien dan memudahkan penggunanya setiap akan bertransaksi karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja. 

Bank digital adalah bank berbadan hukum Indonesia (BHI) yang menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha terutama melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik terbatas.

Berikut ini sebagian daftar bank digital di Indonesia yang dapat menjadi pilihan untuk bertransaksi:

1. Jenius – Bank BTPN 

Bank digital keluaran dari Bank BTPN ini memberikan banyak kemudahan bagi nasabahnya. Tak hanya jatah gratis transfer dan penarikan di ATM mana saja, Jenius juga memberikan diskon sebesar Rp500 ribu bagi nasabah yang belanja online dan menggunakan jasa telemedicine dengan Jenius. 

Dengan user interface yang nyaman, Jenius juga menyediakan fitur split bill dan fitur menabung (Save It), seperti Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver dengan bunga 2,5 persen per tahun dan dibayarkan per bulan. 

2. Jago – Bank Jago

Bank Jago menawarkan kemudahan pemisahan uang untuk menabung dan bayar. Jago juga memberikan bunga hingga 4,25 persen jika menabung dengan Kantong Terkunci. 

3. SeaBank – Bank SeaBank Indonesia 

SeaBank hadir untuk membantu aktivitas finansial mulai dari menabung hingga transaksi finansial lainnya. Bank digital ini memberikan suku bunga tabungan sebesar 7 persen per tahun, tanpa minimal saldo dan bebas biaya tarik kapan saja. 

4. TMRW – Bank UOB 

Bank digital keluaran UOB membantu nasabah untuk mengingatkan tagihan bulanan agar tidak terlewat dari tanggalnya. TMRW juga menawarkan berbagai cashback untuk berbelanja online di berbagai e-commerce. 

5. Blu – Bank BCA

Blu memberikan layanan yang mudah, terkoneksi dengan sistem BCA, bebas biaya admin, bebas biaya transfer ke BCA. Selain itu, bebas biaya transfer ke Bank lain/ Top Up Gopay juga diberikan hingga 20 kali per bulan di 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening. 

6. neobank – Bank Neo Commerce

neobank memberikan tampilan yang user-friendly sehingga urusan perbankan lebih cepat dan tetap aman. Selain itu, hanya butuh 5 menit untuk buka rekening secara online. Fitur seperti Tabungan Neo Wow memberikan bunga hingga 6 persen per tahun dikirim setiap hari. Deposito dengan neobank juga menawarkan bunga hingga 8 persen per tahun. 

Fitur unggulan lainnya yaitu tidak ada biaya transfer ke mana saja tanpa Batasan kuota, bahkan transfer dalam jumlah besar. 

7. digibank – Bank DBS Indonesia 

Bank DBS juga sudah meluncurkan bank digitalnya dengan segala kemudahan transfer. Nasabah dapat menikmati gratis transfer ke bank mana saja dengan minimal jumlah Rp1 juta. Selain itu, Anda juga dapat bertransaksi ke lebih dari 20 negara. 

8. Wokee+ – Bank Bukopin

Bank digital satu ini memberikan kemudahan dalam transfer uang ke sesama Wokee+ tanpa nomor rekening, cukup dengan nomor handphone. Bayar dengan kode QR, bayar listrik dan keperluannya lainnya juga sudah didukung oleh Wokee dari Bank Bukopin. Saat ini, Wokee juga sudah dilengkapi dengan fitur cardless withdrawal, yaitu tarik tunai tanpa kartu di merchant yang bekerja sama.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank Jenius bank jago Bank Digital
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top