Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Cakupan Investor Muda, Bank Mandiri (BMRI) Sasar Mahasiswa

Untuk menambah jumlah investor pasar modal, maka Bank Mandiri menggelar acara Mandiri Goes to Campus.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 November 2021  |  17:05 WIB
Bank Mandiri menggelar Mandiri Goes to Campus untuk menambah jumlah investor milenial. - ilustrasi
Bank Mandiri menggelar Mandiri Goes to Campus untuk menambah jumlah investor milenial. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memperluas cakupan investor milenial untuk meningkatnya data investor muda di Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI.

Berdasarkan data KSEI, per September 2021, sebanyak 59,23 persen dari total 6,43 juta investor berasal dari generasi milenial. Ceruk itu kemudian dibidik oleh Bank Mandiri untuk meningkatkan tren investasi di generasi muda, khususnya pada sektor pendidikan,

Bank Mandiri bersama dengan perusahaan anak PT Mandiri Sekuritas (Mansek) serta Bursa Efek Indonesia (BEI), menggelar Closing Ceremony Mandiri Trading Challenge sekaligus Webinar Pengenalan Pasar Modal.

Kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan Mandiri Goes to Campus yang telah dimulai sejak September 2021.

Executive Vice President Region V Jakarta 3 Bank Mandiri Sulaeman menjelaskan tujuan utama dari acara itu, antara lain memberikan edukasi mengenai dasar-dasar investasi saham dan dunia pasar modal, serta pelatihan trading saham kepada mahasiswa di lima Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terpilih di Indonesia.

“Program Mandiri Goes to Campus merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk meningkatkan peluang bisnis dan strategi go-to-market ke dalam lingkungan perguruan tinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11/2021).

Dia menambahkan bahwa antusiasme dari rangkaian acara tersebut cukup tinggi, tercermin dari jumlah peserta yang menembus 1.500 mahasiswa dari berbagai PTS.

Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengungkapkan bahwa pihaknya juga berkomitmen mendukung transformasi digital dengan mengembangkan layanan keuangan pasar modal melalui aplikasi MOST (Mandiri Sekuritas Online Trading).

“Dengan MOST, nasabah dapat berinvestasi di pasar modal dengan lebih mudah, cepat, dan aman dari mana pun dan kapan pun. MOST memberikan berbagai kemudahan dalam proses berinvestasi, jual beli saham, reksadana, obligasi dalam satu platform terintegrasi,” tuturnya.

Pada platform digital MOST di www.most.co.id, Mandiri Sekuritas menyediakan serangkaian pelatihan produk, layanan, dan mekanisme investasi pasar modal gratis kepada para nasabah. Hal ini bertujuan untuk memberikan mereka pengetahuan tentang pasar modal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri investor generasi milenial
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top