Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Cakupan Investor Muda, Bank Mandiri (BMRI) Sasar Mahasiswa

Untuk menambah jumlah investor pasar modal, maka Bank Mandiri menggelar acara Mandiri Goes to Campus.
Bank Mandiri menggelar Mandiri Goes to Campus untuk menambah jumlah investor milenial./ilustrasi
Bank Mandiri menggelar Mandiri Goes to Campus untuk menambah jumlah investor milenial./ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memperluas cakupan investor milenial untuk meningkatnya data investor muda di Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI.

Berdasarkan data KSEI, per September 2021, sebanyak 59,23 persen dari total 6,43 juta investor berasal dari generasi milenial. Ceruk itu kemudian dibidik oleh Bank Mandiri untuk meningkatkan tren investasi di generasi muda, khususnya pada sektor pendidikan,

Bank Mandiri bersama dengan perusahaan anak PT Mandiri Sekuritas (Mansek) serta Bursa Efek Indonesia (BEI), menggelar Closing Ceremony Mandiri Trading Challenge sekaligus Webinar Pengenalan Pasar Modal.

Kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan Mandiri Goes to Campus yang telah dimulai sejak September 2021.

Executive Vice President Region V Jakarta 3 Bank Mandiri Sulaeman menjelaskan tujuan utama dari acara itu, antara lain memberikan edukasi mengenai dasar-dasar investasi saham dan dunia pasar modal, serta pelatihan trading saham kepada mahasiswa di lima Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terpilih di Indonesia.

“Program Mandiri Goes to Campus merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk meningkatkan peluang bisnis dan strategi go-to-market ke dalam lingkungan perguruan tinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11/2021).

Dia menambahkan bahwa antusiasme dari rangkaian acara tersebut cukup tinggi, tercermin dari jumlah peserta yang menembus 1.500 mahasiswa dari berbagai PTS.

Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengungkapkan bahwa pihaknya juga berkomitmen mendukung transformasi digital dengan mengembangkan layanan keuangan pasar modal melalui aplikasi MOST (Mandiri Sekuritas Online Trading).

“Dengan MOST, nasabah dapat berinvestasi di pasar modal dengan lebih mudah, cepat, dan aman dari mana pun dan kapan pun. MOST memberikan berbagai kemudahan dalam proses berinvestasi, jual beli saham, reksadana, obligasi dalam satu platform terintegrasi,” tuturnya.

Pada platform digital MOST di www.most.co.id, Mandiri Sekuritas menyediakan serangkaian pelatihan produk, layanan, dan mekanisme investasi pasar modal gratis kepada para nasabah. Hal ini bertujuan untuk memberikan mereka pengetahuan tentang pasar modal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper