Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genggam 24 Persen Saham BNBA, Ajaib Rogoh Kocek Rp746 Miliar

PT Takjub Finansial Teknologi borong saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) sebanyak 554,4 juta saham dengan harga pembelian per saham sebesar Rp1.345.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 19 November 2021  |  22:18 WIB
Genggam 24 Persen Saham BNBA, Ajaib Rogoh Kocek Rp746 Miliar
Bank Bumi Arta - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Takjub Finansial Teknologi resmi menggenggam 24 persen saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA).

Hal itu terungkap dalam laporan perubahan kepemilikan saham atas PT Takjub Finansial Teknologi di keterbukaan informasi BEI pada hari ini, Jumat (19/11/2021).

PT Takjub Finansial Teknologi dikenal dengan nama Ajaib, merupakan perusahaan mutual fund agent yang berdiri pda 2019 dan terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-17/PM.21/2018.

Dalam laporannya, Direktur PT Takjub Finansial Teknologi Anderson Sumarli menyatakan perseroan melakukan transaksi pembelian saham Bank Bumi Arta pada 17 November 2021.

Jumlah saham yang dibeli sebanyak 554,4 juta saham yang mewakili 24 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam BNBA. Dengan demikian, jumlah saham dan presentase kepemilikan saham sebelum transaksi sebesar 0 saham menjadi 554,4 juta saham setelah transaksi yang mewakili 24 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam BNBA.

Transaksi dilakukan pada harga pembelian per saham sebesar Rp1.345. Dari situ, nilai transaksi pembelian saham tersebut senilai Rp745,67 miliar.

"Tujuan dari transaksi adalah pembelian atas sebagian saham-saham yang dimiliki oleh PT Surya Husada Investment, PT Dana Graha Agung dan PT Budiman Kencana Lestari, dengan jumlah seluruhnya sebesar 554,4 juta saham yang mewakili 24 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam BNBA, oleh perseroan," tulis manajemen.

Manajemen menerangkan status kepemilikan adalah langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bumi arta ajaib group
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top