Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genggam 24 Persen Saham BNBA, Ajaib Rogoh Kocek Rp746 Miliar

PT Takjub Finansial Teknologi borong saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) sebanyak 554,4 juta saham dengan harga pembelian per saham sebesar Rp1.345.
Bank Bumi Arta/Istimewa
Bank Bumi Arta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Takjub Finansial Teknologi resmi menggenggam 24 persen saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA).

Hal itu terungkap dalam laporan perubahan kepemilikan saham atas PT Takjub Finansial Teknologi di keterbukaan informasi BEI pada hari ini, Jumat (19/11/2021).

PT Takjub Finansial Teknologi dikenal dengan nama Ajaib, merupakan perusahaan mutual fund agent yang berdiri pda 2019 dan terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-17/PM.21/2018.

Dalam laporannya, Direktur PT Takjub Finansial Teknologi Anderson Sumarli menyatakan perseroan melakukan transaksi pembelian saham Bank Bumi Arta pada 17 November 2021.

Jumlah saham yang dibeli sebanyak 554,4 juta saham yang mewakili 24 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam BNBA. Dengan demikian, jumlah saham dan presentase kepemilikan saham sebelum transaksi sebesar 0 saham menjadi 554,4 juta saham setelah transaksi yang mewakili 24 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam BNBA.

Transaksi dilakukan pada harga pembelian per saham sebesar Rp1.345. Dari situ, nilai transaksi pembelian saham tersebut senilai Rp745,67 miliar.

"Tujuan dari transaksi adalah pembelian atas sebagian saham-saham yang dimiliki oleh PT Surya Husada Investment, PT Dana Graha Agung dan PT Budiman Kencana Lestari, dengan jumlah seluruhnya sebesar 554,4 juta saham yang mewakili 24 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam BNBA, oleh perseroan," tulis manajemen.

Manajemen menerangkan status kepemilikan adalah langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper