Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Eraprima Eftacipta Property, BCA Fasilitasi Pembiayaan Pembelian Gudang

BCA menawarkan suku bunga spesial, mulai dari 6,00 persen per tahun dengan periode program sampai dengan 31 Desember 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 24 November 2021  |  14:41 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menjalin kerja sama dengan PT Eraprima Eftacipta Property untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian gudang di Eraprima Industrial Park sejak Agustus 2021. 

Kawasan pergudangan yang berlokasi Jl. K.H Agus Salim No. 2, Kota Tangerang, menjadi pilihan karena memiliki potensi yang cukup baik bagi pengusaha atau pedagang yang ingin mengembangkan bisnis. 

Menurut EVP Commercial & SME BCA Freddy Iman, gudang menjadi salah satu infrastruktur yang esensial dalam bisnis, baik offline maupun online untuk menopang aktivitas perdagangan. Bagi pelaku bisnis e-commerce sudah sepatutnya membutuhkan gudang yang cukup besar untuk penyimpanan stok barang yang akan dijual.

"BCA pun mencermati kondisi tersebut, sehingga memfasilitasi kredit pembelian gudang ini. Tentunya, ini akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha yang memiliki aktivitas bisnis yang tinggi," ujar Freddy dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021).

Adapun, bentuk kerja sama pembiayaan yang dilakukan oleh BCA adalah pemberian suku bunga spesial, mulai dari 6,00 persen per tahun dengan periode program sampai dengan 31 Desember 2021. Selain itu, penawaran ini berlaku untuk berbagai masa waktu tenor mulai dari 2 tahun dan maksimal sampai dengan 12 tahun. 

‘’Adanya bunga spesial yang diberikan untuk pengusaha dan pelaku bisnis yang membutuhkan pergudangan ini diharapkan dapat membantu dalam kepemilikan gudang dengan lebih mudah. Kita sama-sama berharap pemulihan sektor perdagangan dapat kian bergerak seiring dengan pelonggaran aktivitas masyarakat,’’ jelasnya.

Langkah ini dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang meningkatkan aktivitas berbelanja online dan melahirkan beberapa bisnis yang baru. Selain itu, juga sebagai upaya dukungan yang diberikan oleh BCA dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Untuk diketahui, BCA telah bekerja sama dengan lebih dari 50 pengembang untuk memfasilitasi pembiayaan pembelian properti komersial kepada pelaku usaha. Sementara, untuk calon nasabah yang ingin mengajukan kredit dapat datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca fasilitas kredit
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top