Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Penyaluran KPR, Program Kangen BTN Bidik 500 Pembiayaan Baru

Hingga November 2021, program ini telah menyalurkan pembiayaan hampir Rp500 miliar.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  11:56 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BP Tapera, Bank BTN, dan Perum Perumnas tentang Proyek Inisiasi Penyaluran Pembiayaan Tabungan Perumahan Rakyat, di Jakarta, Kamis (20/5/2021) - M.Richard
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BP Tapera, Bank BTN, dan Perum Perumnas tentang Proyek Inisiasi Penyaluran Pembiayaan Tabungan Perumahan Rakyat, di Jakarta, Kamis (20/5/2021) - M.Richard

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menargetkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Agent atau Kangen menggaet lebih dari 500 pembiayaan baru bagi perseroan. Hingga November 2021, program ini telah menyalurkan hampir Rp500 miliar.

Untuk memenuhi target itu, BTN bermitra dengan 13 master franchise agent KPR nasional, seperti Century21, Era Indonesia, Ray White Indonesia, LJ Hooker Indonesia, Remax Indonesia, Loan Market, Xavier Marks, Brighton. Promex, Harcourts, Eastons, Propnex, dan Galaxy.

Menurut Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, agen real estate merupakan salah satu tombak pemasaran properti yang strategis.

“Karena itu, Bank BTN memberikan apresiasi khusus dengan merilis program KPR Agent atau Kangen yang berisi reward menarik kepada para agen yang berhasil menggaet investor untuk mengambil KPR/KPA di Bank BTN,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (5/12/2021).

Suryanti menjelaskan bahwa bagi para nasabah yang menggunakan jasa mitra agen real estate BTN, akan mendapatkan uang muka khusus. Semisal, untuk rumah tapak, uang muka dimulai hanya 1 persen jika investor memiliki payroll di BTN, sementara uang muka ringan dimulai sebesar 10 persen yang berlaku bagi rumah seken atau take over kredit.

Besaran uang muka tergantung pada pendapatan debitur dan fasilitas kredit properti yang masih dimiliki debitur. Selain uang muka, suku bunga kredit yang ditawarkan juga kompetitif.

Para debitur dapat menikmati bunga fixed selama satu atau dua tahun, tergantung pada sifat pendapatan tetap atau tidak tetap dan pengembang dari properti yang dibeli.

“Selain itu bebas biaya administrasi serta biaya provisi sehingga dapat meringankan debitur, sementara untuk agent kami memberikan reward misalnya hadiah langsung hingga hadiah perjalanan wisata tergantung nominal akad KPR yang berhasil dilakukan,” kata Suryanti.

Kepala Kantor Wilayah III Iriska Dewayani mengatakan Program Kangen yang dirilis sejak Maret 2021 ditargetkan dapat menggaet lebih dari 500 KPR baru bagi BTN. Upaya ini dilakukan untuk mengejar penyaluran KPR pada tahun ini.

“Bagi agen-agen ini, kami akan layani secara khusus karena kami menempatkan penanggung jawab untuk melayani aplikasi KPR yang ikut program Kangen,” tuturnya.

Sampai dengan November 2021, Bank BTN sudah membukukan penyaluran KPR program Kangen senilai hampir Rp500 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kredit rumah bank bumn
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top