Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasindo Gandeng Lifepal Pasarkan Produk Asuransi Digital

Semakin besar perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi digital atau produk asuransi yang dipasarkan atau didistribusikan melalui media digital.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  19:55 WIB
Pekerja beraktifitas di depan logo asuransi Jasindo di Jakarta, Rabu (12/8/2020). Bisnis - Abdurachman
Pekerja beraktifitas di depan logo asuransi Jasindo di Jakarta, Rabu (12/8/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menggandeng PT Lifepal Technologies Indonesia (Lifepal) untuk penetrasi produk asuransi digitalnya di pasaran.

“Kami memilih Lifepal karena perusahaan ini merupakan salah satu marketplace asuransi terbesar di Indonesia,” kata Diwe Novara, Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, melalui siaran pers, Senin (6/12/2021).

Produk asuransi digital atau produk asuransi yang dipasarkan atau didistribusikan melalui media digital, menurutnya, semakin banyak ditawarkan perusahaan asuransi. Mengikuti perkembangan di mancanegara, tren pembelian produk asuransi digital di Indonesia juga meningkat. Hal ini didorong oleh pemanfaatan teknologi digital yang semakin dalam dan meluas di dunia bisnis.

Asuransi Jasindo yang tergabung dengan holding asuransi Indonesia Financial Group (IFG), telah melakukan kerja sama dengan Lifepal sejak Agustus 2021. Diwe menambahkan, kerja sama antara Asuransi Jasindo dan Lifepal ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah terutama kepada para konsumen.

Dia mengatakan, menggeliatnya asuransi digital di Indonesia ini tak lepas dari makin tingginya meluasnya penggunaan internet dan smartphone. Indonesia adalah negara ke-6 terbesar pengguna internet di dunia. Berdasarkan hasil riset WeAreSocial pada Januari 2020, pengguna internet di Indonesia sebanyak 175,4 juta jiwa, atau sekitar 64 persen dari total penduduk dan ke depannya nilai tersebut akan terus meningkat.

Tidak dapat dipungkiri, kata Diwe, perkembangan teknologi digital memunculkan perilaku baru di market di mana para konsumen sekarang menuntut untuk dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai produk-produk asuransi melalui berbagai macam platform digital.

“Dengan adanya kerja sama ini konsumen dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk-produk dari Asuransi Jasindo kapanpun dan dimanapun,” imbuhnya.

Masyarakat juga dapat melakukan pembelian produk Asuransi Jasindo sampai dengan penerbitan polis. Pada awal kerja sama ini, produk Asuransi Jasindo yang dipasarkan melalui platform Lifepal adalah asuransi kendaraan bermotor roda empat. Sejak kerja sama dimulai sampai dengan Oktober 2021, tercatat telah memberikan jaminan perlindungan asuransi terhadap kecelakaan kepada lebih dari 80 unit kendaraan.

“Adapun target kerja sama ini sampai akhir tahun 2021 dapat memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi kendaraan, dengan target penerbitan polis asuransi kendaraan bermotor hingga 200 polis,” tuturnya.

Ke depannya, secara bertahap akan semakin banyak lagi produk-produk Asuransi Jasindo yang dapat diakses oleh para konsumen melalui platform Lifepal.

“Kerja sama ini juga membuktikan keseriusan Asuransi Jasindo dalam melakukan penetrasi ke pasar ritel atau B to C melalui pengembangan bisnis digital, Asuransi Jasindo ke depan memiliki visi untuk dapat menjadi perusahaan asuransi umum yang unggul dalam pelayanan dan produk digital,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasindo insurtech
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top