Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Panin (PNBN) Gandeng Metland dalam Penyaluran KPR

Bank Panin menghadirkan penawaran bunga pasti dalam penyaluran KPR.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  19:40 WIB
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah. - Bisnis.com
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pan Indonesia Tbk. menjalin kerja sama pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah dengan PT Metropolitan Land Tbk. atau Metland. Kemitraan ini diharapkan mampu menghadirkan hunian yang nyaman bagi nasabah perseroan.

Direktur PaninBank Edy Heryanto mengatakan perpaduan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) perseroan dengan Metland dinilai tidak hanya membangun rumah berkualitas, tetapi juga menciptakan lingkungan yang indah serta nyaman dengan konsep lingkungan hijau.

Selain itu, kata Edy, fasilitas pembiayaan dari emiten bank dengan sandi PNBN ini memberikan kemudahan dan proses cepat, serta pilihan bunga yang pasti.

“Contohnya, 4,50 persen fixed 3 tahun pertama, 7,80 persen fixed 3 tahun kedua, selanjutnya fixed 9,80 persen sampai dengan jangka waktu tenor hingga 20 tahun,” ujarnya dalam keterangan tertulis, yang diterima Bisnis, Senin (6/12/2021).

Edy menambahkan bahwa untuk pilihan bunga kedua, perseroan menyediakan bunga 5,75 persen per tahun fixed 1 – 5 tahun, kemudian 7,75 persen per tahun fixed 6 – 10 tahun, 8,75 persen per tahun fixed 11 – 15 tahun, dan terakhir 9,75 persen per tahun fixed 16 – 20 tahun.

Menurutnya, minat masyarakat untuk memiliki rumah hunian atau dengan tujuan investasi masih sangat tinggi. Hadirnya bunga yang pasti dapat menjadi solusi untuk mewujudkan rumah impian tanpa khawatir karena perhitungan cicilan nasabah sudah ditetapkan sejak awal pengajuan KPR.

PaninBank juga memiliki layanan lengkap didukung oleh sejumlah entitas yang saling melengkapi mulai dari pembiayaan kredit rumah, kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, perbankan digital hingga modal ventura.

Hingga kuartal III/2021, PNBN membukukan total aset konsolidasi Rp199,93 triliun dan total kredit Rp124,91 triliun. Jumlah ini mengalami penurunan 6,4 persen, terutama disebabkan oleh lemahnya pertumbuhan kredit di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kendati demikian, posisi likuiditas perseroan terjaga dengan baik lewat pertumbuhan pada tabungan yang naik 8,0 persen. Ini menunjukkan bahwa PaninBank berupaya mendorong peningkatan CASA yang saat ini telah mencapai 43,59 persen.

Rasio likuiditas loan to deposit ratio (LDR) berada pada posisi optimum sebesar 86,14 pesen, sementara dari sisi permodalan mencapai Rp44,76 triliun dengan rasio kecukupan modal atau CAR sebesar 30,05 persen, naik 27,31 persen secara tahunan (yoy).

Kualitas aset juga terkendali dengan rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) di level yang aman. Rasio NPL gross sedikit meningkat ke level 3,52 persen dibandingkan dengan September 2020 yang sebesar 3,05 persen.

Di sisi lain, menutup tahun 2021, Metland kembali menggelar Metland Properti Expo yang berlangsung pada 30 November - 12 Desember 2021 di Main Atrium, Metropolitan Mall Bekasi.

Metland mempersembahkan promo akhir tahun dan produk terbaru, seperti Cluster Lisse persembahan Metland Cibitung yang sebelumnya sukses memasarkan cluster Batavia.

Metland Cibitung menghadirkan cluster Lisse berkonsep Natural Minimalis. Dilengkapi dengan fasilitas dalam kawasan taman penuh dengan bunga Salvia yang berwarna-warni, terinspirasi dari kota kecil Lisse di Belanda.

“Pada kesempatan promo akhir tahun ini masyarakat juga dapat menikmati harga perdana untuk cluster baru dan promo lainnya seperti DP [down payment] mulai Rp13 jutaan, free biaya-biaya hingga DP 1 kali langsung akad,” kata Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Wahyu Sulistio.

Selain itu, Metland Transyogi yang menghadirkan cluster terbaru berkonsep See Through. Cluster ini mengusung konsep bagunan yang menonjolkan bahan kaca transparan sebagai konsep utamanya yang terdiri dari 2 lantai dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi serta carport.

Beberapa cluster juga dapat dapat menjadi pilihan masyarakat dalam memiliki rumah impian, di antaranya Cluster Aimara di Metland Cileungsi, Cluster Jura di Metland Menteng, Cluster Platinum Garden di Metland Tambun serta apartemen M Gold Tower dan Kaliana Apartment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin kpr
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top