Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

30 Tahun Berkarier di Astra, Bos FIF Diganjar Best CEO di BIFA 2021

Direktur Utama PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) Margono Tanuwijaya didapuk sebagai Best CEO kategori multifinance pada ajang Bisnis Indonesia Financial Award 2021.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  12:56 WIB
30 Tahun Berkarier di Astra, Bos FIF Diganjar Best CEO di BIFA 2021
Direktur Utama PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) Margono Tanuwijaya, Selasa (7/12 - 2021).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengalaman berkarier 30 tahun membawa Direktur Utama PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) Margono Tanuwijaya meraih Best CEO kategori multifinance pada ajang Bisnis Indonesia Financial Award 2021.

Mewakili Margono, Sekretaris Perusahaan FIFGROUP Theodorus Indra Surya Putra menjelaskan bahwa penghargaan untuk CEO merupakan kebanggan bagi insan FIFGROUP.

"Beliau berpesan kepada kami dan seluruh keluarga besar FIFGROUP bahwa penghargaan ini bukan hanya semata kerja keras dan prestasi beliau, namun juga kontribusi dan kolaborasi, serta support seluruh insan FIFGROUP. Juga kepercayaan masyarakat sebagai pelanggan dan konsumen yang terus mempercayai kami sebagai jasa layanan keuangan pilihan untuk kebutuhan mereka," ujar Indra, Selasa (7/12/2021).

Sebagai pucuk pimpinan dari multifinance yang fokus di produk pembiayaan sepeda motor sampai ke pelosok negeri, Margono tahu betul bagaimana membawa FIFGROUP beserta nama besar Grup Astra (ASII) dan Astra Financial bertahan di tengah gejolak pandemi Covid-19.

Inilah yang melatarbelakangi FIFGROUP rajin menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) sampai ke cabang-cabang terpencil selama era pandemi dan semakin gencar melakukan transformasi digital bersama sesama lembaga keuangan anggota Grup Astra lainnya.

Inilah kenapa ketika daya beli masyarakat mulai pulih, FIFGROUP masih mampu mencatatkan penyaluran pembiayaan di Rp30,1 triliun sepanjang 2020, kemudian merealisasikan pembiayaan di Rp24,4 triliun sejak awal tahun ini sampai September 2021, dengan porsi lebih dari 60 persen untuk kredit sepeda motor.

Margono bersama FIFGROUP dipercaya mengembangkan dompet digital AstraPay (PT Astra Digital Arta) yang kini telah resmi meluncur di bawah Astra Financial, sehingga Margono kembali dipercaya menjadi Presiden Komisioner AstraPay.

Selain itu, Pria kelahiran Ponorogo, Jawa Timur, 24 Oktober 1964 ini pun dipercaya ikut mengembangkan platform digital Grup Astra lain, yaitu sebagai Presiden Komisaris PT Astra Welab Digital Arta atau Maucash, inovasi digital Astra Financial di bidang fintech peer-to-peer (P2P) lending sekaligus penyedia layanan bayar tunda (BNPL/paylater).

Tak heran, sejak lulus dari Fakultas Biologi Universitas Jendral Sudirman pada 1990, pria yang menghabiskan waktu kecilnya di pedesaan sebagai anak pedagang kecil ini telah berkarier di Astra sejak mengikuti program Astra Basic Training Program (ABTP) pada 1991.

Selepas itu, Margono sempat menjabat kepala cabang di Astra Sedaya Finance, National Marketing Head Astra Sedaya Finance, Kepala Wilayah Astra Sedaya Finance, General Manager Marketing Astra Sedaya Finance, Direktur Marketing Astra Sedaya Finance, Direktur Marketing FIFGROUP, Chief Executive Astra International Tbk – Honda Sales Operation, dan Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, sebelum akhirnya memimpin FIFGROUP pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance fif group Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top