Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BIFA 2021: FIFGROUP Raih Best Performance Multifinance Aset Rp10 Triliun

PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) mendapatkan Best Performance untuk kategori non-publik dengan aset di atas Rp10 triliun.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  12:18 WIB
BIFA 2021: FIFGROUP Raih Best Performance Multifinance Aset Rp10 Triliun
Pekerja beraktifitas di dekat logo FIF Group, Jakarta, Sabtu (29/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) mendapatkan Best Performance kategori non-publik dengan aset di atas Rp10 triliun pada gelaran Bisnis Indonesia Financial Award 2021 pada hari ini, Selasa (7/12/2021).

Berdasarkan laporan keuangan FIFGROUP pada kuartal III/2021, multifinance yang fokus pada pembiayaan sepeda motor ini mampu mendongkrak laba hingga 37,5 persen (year-on-year/yoy) menjadi Rp1,61 triliun, dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp1,17 triliun per September 2020.

Kendati masih terganjal penurunan pendapatan sebesar 12,79 persen (yoy) menjadi Rp6,58 triliun, laba tersebut merupakan buah dari upaya FIFGROUP menekan total beban, terutama dari komponen penyisihan kerugian penurunan nilai pembiayaan konsumen.

Adapun, dari sisi aset, anak usaha anak usaha grup emiten agen pemegang merek otomotif Astra International Tbk (ASII) lewat Astra Financial ini juga masih mencatatkan koreksi 3,5 persen (year-to-date/ytd) menjadi Rp31,43 triliun karena pengaruh pandemi Covid-19 terhadap para debiturnya.

Namun demikian, komponen piutang pembiayaan konsumen telah pulih tipis dari Rp29,27 triliun menjadi Rp29,53 triliun pada kuartal III/2021, menandakan pembiayaan baru FIFGROUP sudah lebih besar ketimbang rundown dari pembayaran cicilan, pelunasan, dan pembiayaan yang berhenti di tengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance multifinance Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top