Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Siapkan Uang Tunai Rp33,2 Triliun Selama Libur Nataru

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.
Nasabah bertransaksi di ATM BCA/Istimewa
Nasabah bertransaksi di ATM BCA/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyediakan uang tunai sebesar Rp33,2 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru. Jumlah tersebut naik 9 persen dibandingkan tahun lalu.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan perseroan bakal mengedepankan konsep hybrid, baik secara daring dan luring. Selain itu, BCA memastikan kantor cabang akan beroperasi normal pada hari kerja selama periode libur Nataru.

“BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan,” ujarnya pada Rabu, (15/12/2021).

Jahja menambahkan tahun ini kondisi Indonesia masih menghadapi pandemi. Namun, kabar baiknya, grafik penularan kian menurun sehingga memberikan sedikit kelonggaran mobilitas. BCA pun berkomitmen mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi saat Nataru.

Oleh sebab itu, apabila selama periode libur akhir tahun membutuhkan pembukaan rekening baru atau pemblokiran rekening, hal ini dapat dilakukan melalui BCA mobile. Hal ini diharapkan dapat meminimalkan aktivitas ke kantor cabang.

Untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan lewat BCA mobile. Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA di nomor telepon 1500888, twitter @halobca atau whatsApp 0811 1500 998.

Jahja menuturkan bahwa para nasabah juga dapat menggunakan aplikasi Halo BCA, mobile apps untuk menghubungi Halo BCA melalui semua kanal resmi yang dimiliki Halo BCA, ada Call, Chat, Email dan Twitter.

Aplikasi Halo BCA ini menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA.

Selain itu, dia menyatakan bahwa pada akhir ini BCA menghadirkan BCA Year End Celebration yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk berburu diskon akhir tahun.

“Kami juga senantiasa melakukan pembaharuan pada kanal digital BCA seperti BCA Mobile yang memiliki fitur Lifestyle,” ujar Jahja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper