Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA (BBCA) Gandeng Ashmore, Luncurkan Reksa Dana Ashmore Dana USD Nusantara

Peluncuran produk reksa dana Ashmore Dana USD Nusantara berangkat dari semakin banyaknya masyarakat yang antusias dalam berinvestasi.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  10:58 WIB
Aplikasi Welma BCA - bca.co.id
Aplikasi Welma BCA - bca.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) meluncurkan reksa dana pendapatan tetap USD dengan produk Ashmore Dana USD Nusantara. Produk ini memiliki fitur pembagian semi-annual dividend.

Peluncuran produk reksa dana Ashmore Dana USD Nusantara berangkat dari semakin banyaknya masyarakat yang antusias dalam berinvestasi. Selain itu, semakin banyak pula ragam produk dengan berbagai macam tingkat imbal balik, risiko investasi, dan spesifikasi produk yang dapat dijadikan pilihan diversifikasi investasi.

Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA, Ugahary Yovvy Chandra mengatakan produk reksa dana Ashmore Dana USD Nusantara merupakan bagian dari upaya perseroan untuk memfasilitasi nasabah yang tertarik melakukan diversifikasi mata uang pada beragam produk.

“Maka Ashmore Dana USD Nusantara dapat menjadi alternatif untuk diversifikasi dalam beberapa seri Obligasi Negara USD INDON dan INDOIS dengan minimum pembelian investasi yang relatif lebih terjangkau,” ujar Ugahary dalam keterangan tertulis, Rabu (22/12/2021).

Menurut Associate Director Sales and Distribution, PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk., Steven Satya Yudha, produk ini cocok sebagai alternatif diversifikasi para nasabah untuk aset finansial berdenominasi USD yang memiliki kebutuhan arus kas berjangka. “Karena produk ini memiliki fitur pembagian semi-annual dividend,” terangnya.

Ugahary mengungkapkan, investor dapat memperoleh produk ini di cabang BCA yang melayani transaksi investasi dan melalui aplikasi Wealth Management (WELMA). Melalui Welma, nasabah dapat melakukan transaksi berupa jual-beli produk investasi, seperti reksa dana, obligasi, serta mendapatkan informasi asuransi.

Selain itu, Welma juga memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang kian memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan untuk investasi pertama kali.

Nasabah juga dapat melakukan pembelian reksa dana sesuai keinginan ataupun berkala tiap bulannya secara autodebet. Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca wealth management reksa dana pt ashmore asset management indonesia
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top