Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Percepat Capaian Vaksinasi, Pemprov Babel Wajibkan Orang Tua Siswa Divaksin

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan hal tersebut sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi klaster sekolah di daerah itu
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  17:31 WIB
Percepat Capaian Vaksinasi, Pemprov Babel Wajibkan Orang Tua Siswa Divaksin
Siswa SD di DKI Jakarta selesai mendapat vaksinasi anak usia 6-11 tahun - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewajibkan orang tua siswa untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan hal tersebut sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi klaster sekolah di daerah itu.

"Bagi para orang tua siswa belum divaksin, maka anaknya tidak diperkenankan untuk mengikuti sekolah tatap muka," katanya seperti dilansir Antara, Rabu (22/12/2021).

Ia mengatakan kebijakan mewajibkan para orang tua siswa, khususnya SMA/SMK dan sederajat, untuk divaksin Covid-19 ini, sebagai strategi pemerintah provinsi dalam menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dalam mempercepat dan meningkatkan realisasi vaksinasi guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 varian baru, Omicron.

"Kita akan segera melakukan vaksinasi untuk anak usia enam hingga 11 tahun di lingkungan sekolah," katanya.

Ia mengatakan Babel salah satu provinsi yang capaian vaksinasi Covid-19 di atas target nasional 70 persen, tepatnya 73,75 persen. Namun, di beberapa kabupaten masih terdapat capaian di bawah target nasional, yaitu Kabupaten Bangka 64,75 persen dan Bangka Selatan 69,73 persen.

"Saya minta setiap daerah khususnya Bangka dan Bangka Selatan untuk terus menggencarkan vaksinasi hingga detik akhir tahun agar target nasional 70 persen sesuai perintah Presiden Joko Widodo pada pertemuan terakhir," katanya.

Ia mendukung berbagai inovasi yang dilakukan pemerintah kabupaten untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin, misalnya Pemkab Bangka Selatan yang memberikan hadiah kepada masyarakat yang mau divaksin.

"Kami atas nama Forkopimda Babel akan kirimkan sepeda sebagai hadiah bagi masyarakat Bangka Selatan yang mau mengikuti vaksinasi Covid-19 ini," katanya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

babel Covid-19 Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top