Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasabah Bank Mandiri, Mulai Hari Ini Transfer Antar Bank Rp2.500 via Livin'

Bank Mandiri kini melengkapi financial super app Livin' by Mandiri yang berlogo kuning dengan fitur BI-Fast yang dapat dinikmati oleh nasabah mulai hari ini, terutama pengguna Android.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  16:24 WIB
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri - Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mendukung sistem transfer dana antarbank secara real-time dengan biaya Rp2.500 yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI) melalui BI-Fast Payment atau BI-Fast.

Bank Mandiri kini melengkapi financial super app Livin' by Mandiri yang berlogo kuning dengan fitur BI-Fast yang dapat dinikmati oleh nasabah mulai hari ini, Selasa (28/12/2021), terutama pengguna Android.

Namun dalam waktu dekat, pengguna iOS pun juga akan dapat menikmati layanan BI-Fast di aplikasi Livin' by Mandiri.

Direktur Information and Technology Bank Mandiri, Timothy Utama mengharapkan, penerapan BI-Fast dapat mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional, integrasi ekosistem industri sistem pembayaran secara end-to-end dari perbankan digital, fintech, e-commerce, dan konsumen, serta mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Timothy mengklaim, Livin’ by Mandiri menjadi aplikasi perbankan mobile yang pertama dan terlengkap dalam menghadirkan BI-Fast ke publik.

Di samping menggunakan nomor rekening, nasabah kini bisa menggunakan nomor handphone ataupun email yang sudah terdaftar di BI-Fast sebagai alternatif tujuan transfer, baik ke rekening sesama Bank Mandiri atau bank lain.

“Financial super app Livin’ by Mandiri kini semakin lengkap dengan hadirnya BI-Fast. Ini [BI-Fast] sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” ujar Timothy dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12/2021).

Timothy menyampaikan bahwa biaya transfer antarbank dengan menggunakan BI-Fast hanya Rp2.500 dengan limit sampai Rp250 juta secara real-time dengan menggunakan nomor rekening, nomor handphone, maupun alamat email.

Tak hanya itu, transfer ke sesama rekening Mandiri pun tetap gratis dan lebih praktis menggunakan nomor handphone dan email.

“Livin’ by Mandiri selalu kami kembangkan dengan fokus untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Dengan ini, kami maju selangkah lagi untuk menyempurnakan financial super app kami, Livin by Mandiri,” lanjutnya.

Timothy mengungkapkan, Bank Mandiri sangat mengapresiasi kehadiran BI-Fast. Pihaknya pun bangga bisa menjadi bagian dari pelopor dalam implementasi inisiatif tersebut melalui super app, khususnya untuk nasabah di segmen ritel.

Tak berhenti di sana, di sisi wholesale BMRI juga menyediakan layanan ini di Kopra by Mandiri untuk cash management dan corporate payable.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri mobile banking transfer bank BI Fast
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top