Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AAUI Tunjuk Bern Dwyanto sebagai Direktur Eksekutif Baru

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) telah menunjuk Bern Dwyanto sebagai direktur eksekutif yang baru dan akan mulai efektif bertugas pada awal tahun depan.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  11:48 WIB
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) telah menunjuk Bern Dwyanto sebagai direktur eksekutif yang baru dan akan mulai efektif bertugas pada awal tahun depan.

Ketua Umum AAUI Hastanto Sri Margi Widodo mengatakan, pemilihan Bern Dwyanto telah melalui proses seleksi yang transparan dan menyertakan seluruh komponen Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan pengawas AAUI. Dia menuturkan, proses rekruitmen posisi direktur eksekutif ini diikuti oleh 90 lebih kandidat dan mengerucut menjadi 9 calon yang kemudian melalui proses penilaian oleh seluruh wakil ketua AAUI.

"Insyaallah karena diawali dengan profesionalitas dan keterbukaan, insyaallah akan memberikan sumbangan yang besar untuk industri," ujar Widodo kepada Bisnis, Kamis (30/12/2021).

Widodo menuturkan Bern baru efektif menjalankan tugasnya pada 20 Januari 2022. Bern menggantikan posisi Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe yang meninggalkan posisinya sebagai Direktur Eksekutif AAUI, seiring pengangkatannya sebagai Direktur Utama PT Reasuransi Nasional Indonesia atau Nasional Re.

Adapun, Bern Dwyanto merupakan lulusan akuntansi dari Perbanas Institute, Jakarta pada 1996 dan meraih gelar master di bidang international finance dari Missouri State University, Amerika Serikat di 2000.

Ia telah menggeluti industri perasuransian sejak 8 tahun terakhir ini dengan menjabat sebagai Direktur Eksekutif Asean Insurance Council. Ia juga tercatat memiliki sejumlah pengalaman beragam seperti misalnya sempat menjadi analis keuangan di United Nations Development Programme (UNDP) selama Januari-September 2011.

Selama setahun, Oktober 2011-Oktober 2012, ia pernah menjadi project manager di Robobank International Indonesia. Kemudian, ia juga pernah bergabung dengan ACDI VOCA Jakarta sebagai mobile money specialist di 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aaui
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top