Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kirim Uang jadi Fitur Paling Favorit di DANA sepanjang 2021

Hingga akhir 2021, pihaknya mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  15:49 WIB
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dompet digital DANA (PT Espay Debit Indonesia Koe) mencatat fitur Kirim Uang menjadi fitur yang paling digemari pengguna sepanjang 2021, dengan pertumbuhan transaksi mencapai lebih dari 360 persen dibandingkan dengan 2020.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA mengungkap hingga akhir 2021, pihaknya mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan. Bahkan, periode Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi jika dibandingkan dengan Desember 2020.

"Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (6/1/2022). 

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna, pembaruan pada fitur Kirim Uang sekaligus untuk menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital pilihan masyarakat untuk melakukan transfer uang.

Pembaruan ini akan membuat pengguna bukan saja bisa lebih berhemat dalam melakukan transfer uang, tapi juga akan mendapatkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin menyenangkan. 

Fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA adalah fitur yang paling digemari pengguna karena kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain. 

Kemudahan yang ditawarkan, antara lain fleksibilitas dalam menggunakan beberapa pilihan sumber dana, seperti saldo DANA, kartu debit, ataupun kartu kredit serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga link.

Fitur Kirim Uang DANA juga memberikan kenyamanan karena pengiriman uang yang lebih mulus dan cepat. Untuk faktor keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

Biaya transfer lewat DANA pun lebih kompetitif, di mana setelah menikmati gratis transfer hingga sepuluh kali dengan Kirim Uang DANA, pengguna hanya dikenakan biaya Rp2.500 pada transfer seterusnya.  

Pengguna jadi bisa menghemat dan mengoptimalkan biaya transfer yang ringan ini untuk kebutuhan lainnya. Penerapan biaya transfer ini juga sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan DANA akan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.

"DANA membuktikan bahwa fitur Kirim Uang dengan dompet digital kami menjadi pilihan transfer uang yang paling hemat berkat gratis biaya transfer dan biaya transfer ke-11 yang hanya dikenakan Rp2.500. Pengguna kami yang didominasi oleh generasi Z dan milenial akan bisa berhemat dan menyisihkan uangnya dari biaya ini," tambahnya. 

Adapun, pembaruan fitur Kirim Uang DANA salah satunya agar pengguna bisa dengan mudah melacak, memantau, dan menelusuri langsung proses pengiriman uangnya. 

Untuk mempermudah penanganan setiap transaksi digital pengguna termasuk fitu Kirim Uang, DANA juga menambahkan Resolution Center yang dapat diakses langsung untuk melayani berbagai kebutuhan dan pertanyaan pengguna kepada saluran resmi Customer Care DANA.

"Dalam pembaruan yang akan datang, DANA tengah menyiapkan kolom 'Favorit' yang dapat mengelompokkan daftar nama keluarga atau kerabat dekat pilihan pengguna," ungkapnya. 

Sebagai informasi, DANA berhasil memperkuat posisinya sebagai dompet digital yang paling digemari untuk transaksi pengiriman uang berdasarkan Survei YouGov pada kuartal III/2021.

Baik untuk transfer ke sesama pengguna maupun ke rekening bank. Persepsi terhadap DANA juga kian membaik khususnya di kalangan pengguna usia 18–24 tahun yang menilai DANA dari segi kualitas layanan yang ditawarkan. 

Survei juga mengungkap kecenderungan masyarakat menggunakan DANA karena menilai platform ini aman, terkoneksi dengan beragam aplikasi, diterima di mana-mana, user-friendly, dan bebas biaya administrasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dana transfer fintech dompet digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top