Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DBS Tunjuk Helge Muenkel sebagai Chief Sustainability Officer

Helge akan menggantikan Mikkel Larsen, yang ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Climate Impact X (CIX), perusahaan patungan milik DBS, SGX, Standard Chartered Bank dan Temasek, pada November 2021.
Logo Bank DBS/ Bisnis
Logo Bank DBS/ Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – DBS Group Holdings mengumumkan penunjukkan Helge Muenkel sebagai Chief Sustainability Officer sejak hari ini, Rabu (26/1/2022).

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Helge akan menggantikan Mikkel Larsen, yang ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Climate Impact X (CIX), perusahaan patungan milik DBS, SGX, Standard Chartered Bank dan Temasek, pada November 2021.

Helge bergabung dengan DBS setelah mengundurkan diri dari ING, tempat dia telah bekerja 10 tahun dan terakhir menjabat sebagai Kepala Asia Pasifik, Keuangan Berkelanjutan, dan Pasar Modal Global.

Selama di sana, Helge berhasil menumbuhkan bisnis bank di layanan konsultasi terkait keberlanjutan dan keuangan berkelanjutan melalui berbagai produk.

Selain itu, Helge juga menjadi bagian dari tim manajemen Keuangan Berkelanjutan dan Pasar Modal Global ING serta Dewan Kualitas Keuangan Berkelanjutan global ING.

Penunjukkan Helge sebagai Chief Sustainability Officer juga sejalan dengan komitmen Bank DBS untuk mencapai emisi nol bersih pada 2050.

“Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang keberlanjutan dan perbankan, Helge berada di tempat tepat untuk membangun komitmen kami dan mengarahkan upaya DBS untuk membuat dampak ESG lebih besar di seluruh kawasan,” kata CEO Bank DBS, Piyush Gupta dalam keterangan tertulis, Rabu (26/1/2022).

Tak hanya itu, Helge turut terlibat dengan kelompok yang berfokus pada keberlanjutan seperti, International Capital Market Association (ICMA) dan Asia Securities Industry & Financial Markets Association (ASIFMA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper