Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Group Tunjuk Dato’ Khairussaleh Ramli jadi Presiden & CEO Maybank

CEO Maybank Dato’ Khairussaleh memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di sektor industri finansial dan pasar modal.
Gedung Maybank di Kuala Lumpur, Malaysia/maybank.com
Gedung Maybank di Kuala Lumpur, Malaysia/maybank.com

Bisnis.com, JAKARTA – Maybank Group mengumumkan penunjukan Dato’ Khairussaleh Ramli sebagai Group President dan Chief Executive Officer (GPCEO) Maybank, menggantikan posisi Dato’ Sri Abdul Farid Alias mulai 1 Mei 2022.

Penunjukkan tersebut usai perseroan mendapatkan persetujuan dari Bank Negara Malaysia. Adapun, Dato’ Sri Farid akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 April 2022.

Chairman Maybank Group, Tan Sri Dato’ Sri Zamzamzairani Mohd Isa mengatakan bahwa Dato’ Khairussaleh memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di sektor industri finansial dan pasar modal.

“Kami percaya dengan pengalamannya yang luas dan beragam, Dato’ Khairussaleh akan mampu memimpin Maybank yang masih terus bertumbuh, dan melanjutkan penerapan strategi M25 yang meliputi pengembangan digitalisasi, keberlanjutan perusahaan, dan penerapan nilai-nilai baru di Maybank," kata Zamzamzairani dalam keterangan tertulis, Jumat (28/1/2022).

Sebelumnya, Dato’ Khairussaleh pernah menjabat sebagai Group Managing Director RHB Banking Group, dan memiliki tugas dan tanggung jawab dalam hal menentukan strategi serta memimpin perusahaan untuk mencapai target yang telah ditetapkan di dalam strategi jangka waktu 5 tahun yang berakhir pada 2022.

Sebelum bergabung bersama RHB Banking Group, Dato’ Khairussaleh pernah bekerja di Maybank mulai dari November 2008 hingga September 2013 menjabat sebagai Group Chief Financial Officer. Dia juga pernah bekerja selama 8 tahun pada divisi Corporate Banking dan Stockbroking/Futures Broking di Public Bank Group.

Selama di Maybank Indonesia, Dato’ Khairussaleh mulai memperkenalkan program transformasi bisnis dan menghasilkan perubahan positif, yakni melalui pertumbuhan laba perusahaan yang mencapai 81 persen di periode akhir 2012.

Selain itu, Dato’ Khairussaleh juga menerima penghargaan 'Best CFO in Malaysia Award’ dari FinanceAsia pada tahun 2010 dan 2011, dan penghargaan ‘Best CFO in Malaysia Award’ di tahun 2012 dari Alpha Southeast Asia.

Pencapaian lain yang pernah diembannya, yakni sebagai Group Chief Strategy Officer untuk Telekom Malaysia Berhad, Chief Executive Officer untuk TM Ventures dan Chief Financial Officer pada Bursa Malaysia Berhad.

Dato’ Khairussaleh meraih Bachelor of Science (Business Administration) dari Washington University, dan Advanced Management Programme dari Harvard Business School, serta Fellow Chartered Banker pada Asian Institute of Chartered Bankers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper