Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Jadwal dan Agenda 4 Bank yang Gelar RUPS Februari 2022

PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS), PT Bank Mega Tbk. (MEGA), dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC). siap menggelar RUPS pada Februari 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  14:28 WIB
Karyawati menggunakan aplikasi mobile Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawati menggunakan aplikasi mobile Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak empat emiten perbankan bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Februari 2022.

Keempat bank itu adalah PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS), PT Bank Mega Tbk. (MEGA), dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC).

Berikut rincian agenda RUPS keempat bank tersebut:

1. Bank Aladin Syariah (BANK)

Bank Aladin Syariah akan menggelar rapat di kantor pusat perseroan di Jakarta mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Sedikitnya ada dua agenda yang bakal dibahas.

Pertama, Bank Aladin akan meminta persetujuan atas perubahan modal dasar, modal ditempatkan, dan disetor perseroan. Hal ini terkait penambahan modal yang harus melalui persetujuan RUPS.

Sementara itu, agenda kedua akan membahas perubahan susunan pengurus. Direksi menjelaskan dasar usulan ini adalah Pasal 111 ayat (1) UUPT yang menyatakan anggota direksi dan dewan komisaris diangkat atau diberhentikan melalui RUPS.

2. Bank IBK Indonesia (AGRS)

Bank IBK Indonesia akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada 11 Februari 2022. Rapat berlangsung di kantor perseroan, di ruang Auditorium Lantai 19, Wisma GKBI, Jakarta, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Dalam RUPSLB tersebut, Bank IBK mengagendakan tiga mata acara, salah satunya meminta persetujuan terkait rencana penambahan modal perseroan dengan penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu yang akan dilakukan dalam Penawaran Umum Terbatas Keempat (PUT IV).

Selain meminta restu rights issue, emiten bank dengan sandi AGRS ini juga mengagendakan terkait persetujuan pengangkatan Direktur Utama baru Bank IBK, yakni Cha Jae Young.

3. Bank Mega (MEGA)

Bank Mega akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 25 Februari 2022. Rapat akan dilaksanakan di Auditorium Menara Bank Mega Lantai 3 dan dimulai pada pukul 14.00 sampai dengan selesai.

Rapat hanya terdiri dari satu mata acara, yakni meminta persetujuan kapitalisasi saldo laba dan kapitalisasi tambahan modal disetor (agio saham) per 31 Desember 2021 yang akan dibagikan sebagai saham bonus kepada para pemegang saham perseroan.

Direksi menyampaikan, rapat dapat diselenggarakan bilamana dihadiri lebih dari 1/2 bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan perseroan dan disetujui lebih dari 1/2 dari jumlah suara yang dikeluarkan dengan sah dalam rapat.

4. Bank JTrust Indonesia (BCIC)

Bank JTrust Indonesia siap menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 25 Februari 2022. Pemanggilan RUPSLB akan diumumkan di laman Bursa Efek Indonesia pada 3 Februari mendatang.

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RUPSLB adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau pemilik saham dalam saldo sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 2 Februari 2022 hingga penutupan perdagangan saham di Bursa Efek.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi RUPS emiten bank
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top