Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank JTrust (BCIC) Gelar RUPSLB 25 Februari 2022. Ubah Susunan Pengurus

Bank JTrust (BCIC) akan menyampaikan usulan kepada rapat untuk menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan.
Ilustrasi situs Jtrust Bank/jtrustbank.co.id
Ilustrasi situs Jtrust Bank/jtrustbank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 25 Februari 2022.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia, Kamis (3/2/2022), rapat akan diselenggarakan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di kantor Bank JTrust Indonesia di Jakarta Pusat. Hanya satu mata acara yang akan dibahas dalam rapat, yakni perubahan susunan pengurus perseroan.

"Perseroan akan menyampaikan usulan kepada rapat untuk menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan," tulis manajemen.

Rapat digelar sehubungan dengan surat pengunduran diri yang disampaikan Sutirta Budiman selaku Komisaris Independen pada tanggal 10 Januari 2022.

"RUPSLB perseroan akan memutuskan pengunduran diri Sdr. Sutirta Budiman selaku Komisaris Independen perseroan dimana akan merubah susunan pengurus perseroan," tulis manajemen.

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RUPSLB adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 2 Februari 2022 dan atau pemilik saham dalam saldo sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 2 Februari 2022 sampai dengan penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia.

Dalam perkembangan terakhir, J Trust Co., Ltd. pemegang saham pengendali Bank JTrust Indonesia telah melakukan setoran modal sebagai bagian dari komponen modal inti dalam perhitungan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum posisi 31 Desember 2021.

Setoran modal ini merupakan komitmen dari J Trust Co., Ltd. sehingga perseroan telah melakukan pemenuhan modal inti minimum paling sedikit Rp 2 triliun sebelum 31 Desember 2021. Ini sebagaimana diatur pada pasal 8 ayat (4) Peraturan OJK No. 12/POJK.03/2020.

“Di bawah struktur permodalan yang lebih kuat, perseroan akan meningkatkan kinerja bisnis dan mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta berkontribusi pada pengembangan ekonomi, masyarakat, dan lingkungan melalui bisnis keuangan berdasarkan konsep customer first,” tulis keterangan resmi Bank J Trust, Kamis (30/12/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper