Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Antonius Widodo, Petinggi BCA Life yang Diusulkan Jadi Direktur BCA (BBCA)

Manajemen BCA (BBCA) akan mengusulkan pengangkatan Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur baru perseroan dalam RUPS Tahunan yang dijadwalkan pada 17 Maret 2022.
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) akan merombak susunan direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Salah satunya mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur baru perseroan.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis di harian Bisnis Indonesia, Kamis (17/2/2022), RUPST akan digelar pada 17 Maret 2022 di Menara BCA, Jakarta, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam rapat itu, perseroan akan membahas 7 mata acara rapat. Salah satunya mengubah susunan direksi. Antonius Widodo Mulyono, yang saat ini menjabat sebagai Direktur di PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), akan diangkat sebagai direktur BCA.

“Berlaku efektif pada kerja hari pertama bulan berikutnya setelah perseroan meminta persetujuan Otoritas Jasa Keuangan atas pengangkatan tersebut,” tulis pengumuman BCA.

Dikutip dari laman resmi BCA Life, Antonius Widodo Mulyono merupakan pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah, pada tanggal 22 Juli 1963.

Widodo menempuh pendidikan formal di Jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta bergelar sarjana, serta mengenyam Program Magister Manajemen UGM Yogyakarta dengan gelar magister.

Sebelum menjabat di BCA Life, Widodo sempat menduduki jabatan sebagai Direktur Bisnis Bank DKI pada 2015 – 2018. Dalam perjalanan karirnya, Widodo juga pernah bekerja di BCA selama 28 tahun, pada periode tahun 1987 – 2015.

Beberapa jabatan yang pernah diemban antara lain Kepala Kantor Wilayah IV, Kepala Kantor Wilayah II, dan Kepala Divisi Bisnis Komersial dan SME Bank BCA.

Widodo juga pernah memiliki pengalaman di industri asuransi, yaitu menjabat sebagai Komisaris BCA Insurance pada tahun 2014 - 2015. Di samping itu, sepanjang karirnya Widodo juga telah mengikuti berbagai pelatihan dan seminar di bidang perbankan dan finansial.

Sebagai catatan, RUPST BCA akan mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur perseroan yang baru. Hendra Lembong saat ini menduduki posisi Direktur BCA, yang bertanggung jawab atas strategic information technology dan keamanan perusahaan.

RUPST BCA juga akan mengganti direktur yang membawahi fungsi kepatuhan perseroan. Jabatan yang semula diemban Haryanto Tiara Budiman akan diganti oleh Lianawaty Suwono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper