Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Bakal Ganti Direktur Kepatuhan, Ini Profilnya

RUPS Tahunan BCA (BBCA) yang digelar 17 Maret 2022, akan mengusulkan pengangkatan Lianawaty Suwono sebagai Direktur Kepatuhan perseroan.
Direktur BCA Lianawaty Suwono / istimewa
Direktur BCA Lianawaty Suwono / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) akan merombak susunan anggota direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 17 Maret 2022.

Dalam rapat tahunan itu, Bank BCA mengusulkan pengangkatan Lianawaty Suwono sebagai Direktur yang membawahi fungsi kepatuhan, yang selama 2 tahun ini diemban oleh Haryanto Tiara Budiman.

“Mengganti Direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan, yang semula dijabat oleh Bapak Haryanto Tiara Budiman menjadi dijabat oleh Ibu Lianawaty Suwono,” tulis pengumuman BCA.

Dikutip dari situs resmi perseroan, Lianawaty Suwono memiliki pengalaman perbankan di Indonesia lebih dari 30 tahun. Saat ini, dia masih menjabat Direktur BCA yang bertanggung jawab atas pengelolaan strategi dan kebijakan SDM serta pembelajaran & pengembangan.

Lulusan Business Information Computing Systems, San Francisco State University, California, Amerika Serikat ini, pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Human Capital Management (2006- 2016), serta sebagai anggota Komite Remunerasi dan Nominasi (2007-2016)

Karirnya di BCA dimulai pada 1991 sebagai management trainee dalam Program Pengembangan Manajemen BCA. Lianawaty kemudian ditunjuk sebagai Business Analyst (1992-1996) di Divisi Sistem Informasi, menangani integrated banking systems project untuk integrated deposit systems & integrated loan systems.

Setelah berkarya di bidang Teknologi Informasi (TI), Lianawaty melanjutkan karirnya di bidang Human Resources dengan berawal dari penugasan untuk mengembangkan Human Resource Information Systems.

Dalam perjalanan karirnya di BCA, dia menduduki sejumlah posisi eksekutif, seperti Wakil Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (2002-2006), serta Kepala Biro HR Resourcing & Development (2000- 2002).

Selain itu, Lianawaty juga sempat mengisi posisi Kepala Biro Management Development Program & Kepala Biro Career Development (1999-2000), Kepala Biro HR Operation Systems & Support (1998-1999), dan Kepala Urusan HR Operations Support (1996-1998).

Perempuan, yang memiliki keahlian mulai dari manajemen sumber daya manusia hingga pengembangan sistem informasi dan teknologi ini, juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Asuransi Jiwa BCA sejak 2014 hingga Juli 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper