Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB (BJBR) Gelar RUPST pada Maret 2022. Simak Jadwalnya

Bank BJB (BJBR) akan menggelar RUPS Tahunan Tahun Buku 2021 di Bandung pada 30 Maret 2022.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  12:30 WIB
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) telah menjadwalkan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021.

Berdasarkan publikasi di Harian Bisnis Indonesia pada hari ini, Senin (21/2/2022), manajemen menyampaikan rapat akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 30 Maret 2022.

Selanjutnya, pemanggilan untuk rapat tersebut akan diumumkan pada tanggal 8 Maret 2022. Hal itu dengan memperhatikan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (POJK 15/2020).

Pemegang saham yang berhak hadir dalam rapat adalah yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 7 Maret 2022 dan pemilik saham perseroan pada sub rekening efek PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) tanggal 7 Maret 2022.

Pemegang saham dapat mengusulkan mata acara rapat secara tertulis kepada direksi paling lambat 7 hari sebelum pemanggilan rapat yaitu tanggal 1 Maret 2022 dengan menyertakan alasan dan bahan usulan mata acara rapat sebagaimana dimaksud sepanjang sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi optimistis capaian kinerja pada 2021 dapat tumbuh positif. Hal ini pun diharapkan memberikan kepercayaan kepada para pemegang saham seiring dengan rencana rights issue perseroan pada kuartal I/2022.

"Highlights-nya kinerja 2021 sebagaimana kinerja yang telah dipublikasikan untuk periode November pertumbuhannya sangat baik, sehingga untuk kinerja tutup tahun pun kami optimistis dapat tercapai dengan hasil yang baik pula," tuturnya, Minggu (13/2/2022).

Berdasarkan laporan keuangan per November 2021, Bank BJB membukukan laba bersih senilai Rp1,8 triliun. Lebih baik dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020 yang membukukan Rp1,4 triliun.

Sementara itu, capaian laba bersih hingga November ditopang oleh pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) yang sebesar Rp6,9 triliun. Tumbuh 20,28 persen dibandingkan 2020, yakni Rp5,7 triliun.

"Kinerja yang baik ini kami harap dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh stakeholders, khususnya pemegang saham. Mengingat kami akan melakukan rights issue dalam waktu dekat," ujar Yuddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb rupst bjbr
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top