Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Life Bukukan Pertumbuhan Aset 31,5 Persen di 2021

BCA Life membukukan aset sebesar Rp1.930,2 miliar atau naik 31,5 persen dibanding 2020.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  07:10 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat logo PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Suselo Jati
Karyawan beraktivitas di dekat logo PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA- Pada tahun kedua masa pandemi, BCA Life berhasil mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp1.343,9 miliar, naik sebesar 34,5 persen dibandingkan pada 2020. BCA Life membukukan aset sebesar Rp1.930,2 miliar atau naik 31,5 persen dibanding 2020.

Dampak pandemi yang dirasakan oleh seluruh industri termasuk industri asuransi jiwa, dimana pada 2021 ini laba komprehensif BCA Life mengalami penurunan 56,1 persen menjadi sebesar Rp40,2 miliar dibandingkan 2020.

RioWinardi,Presiden Direktur & CEO BCA Life mengatakan, selama masa pandemi ini, banyak peristiwa terjadi yang mengakibatkan peningkatan angka kasus meninggal dunia dibanding tahun-tahun sebelumnya, khususnya yang disebabkan oleh pandemi.

Hal ini tercermin dari kewajiban yang dibayarkan BCA Life khususnya untuk klaim dan manfaat di mana pada 2021 ini jumlahnya mencapai Rp786,7 miliar atau naik sebesar 78,1 persen dibandingkan tahun 2020.

Angka ini, tuturnya, menunjukkan komitmen BCA Life untuk memenuhi kewajiban dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan keluarga. Dalam hal kemampuan perusahaan memenuhi kewajibannya, BCA Life senantiasa terus menjaga Rasio Pencapaian Solvabilitas jauh di atas batas minimum yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan yaitu sebesar 323,8 persen.

“Dampak pandemi sungguh sangat kita rasakan pada tahun 2021, begitu juga para nasabah kami yang terdampak COVID-19. Oleh karena itu, kami terus berkomitmen melakukan pemenuhan kewajiban klaim nasabah dengan cepat agar keluarga dan ahli waris yang ditinggalkan dapat terus mencapai impian dan rencana keuangan yang sudah dibuat,” ucapnya, Selasa (22/2/2022).

BCA Life, tuturnya, terus menjaga kinerja melalui beragam multichannel distribusi yang dapat dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan keuangan dimasa depan. Kontribusi utama pendapatan premi diberikan melalui jalur telemarketing, bancassurance dan corporate business selain itu juga melalui jalur agency, digital & credit life.

Kontribusi besar ini merupakan hasil dari kerja sama yang kuat antara BCA Life dengan Grup BCA dan partner lainnya dalam menyediakan solusi perencanaan keuangan yang tepat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sepanjang 2021, BCA Life mengelola dana investasi sebesar Rp1.521,4 miliar dan berhasil membukukan hasil investasi sebesar Rp81,9 miliar. Penempatan investasi BCA Life dilakukan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian agar tetap memberikan hasil yang optimal di tengah kondisi ekonomi dimasa pandemi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top