Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya Layanan M-Banking BCA Sudah Kembali Normal

Aplikasi M-Banking BCA terpantau eror sejak Selasa (2/3/2022) sore.
Tampilang aplikasi BCA Mobile. /Bisnis-Muhammad Khadafi
Tampilang aplikasi BCA Mobile. /Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyatakan bahwa layanan mobile banking atau M-Banking BCA telah kembali normal. Sebelumnya layanan perbankan melalui ponsel pintar dari BCA mengalami eror sejak Rabu (2/3/2022) sore. 

"Dapat kami sampaikan bahwa per dini hari 3 Maret 2022, koneksi jaringan pada aplikasi BCA Mobile telah pulih kembali dan berjalan dengan normal, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA Mobile seperti sediakala," ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, dalam keterangan resmi, Kamis (3/3/2022).

Hera juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kendala tersebut. Menurutnya, BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin guna memastikan kendala jaringan segera pulih.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, perseroan mengimbau kepada nasabah BCA untuk tetap berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan emiten bank bersandi BBCA ini.

Hera menambahkan bahwa perseroan turut berterima kasih atas pengertian dan kesetiaan nasabah, yang telah menggunakan layanan perbankan BCA sampai dengan saat ini.

"Sekali lagi, dari hati terdalam dan penuh ketulusan, kami mengucapkan terima kasih dan kami mohon maaf sebesar-besarnya pada seluruh nasabah kami tercinta," tutur Hera.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu layanan M-Banking BCA mengalami gangguan atau eror. Kendala ini lantas menuai keluhan dari warganet, sehingga menjadi perbincangan di media sosial.

Hera menuturkan apabila ada nasabah mengalami kendala atau membutuhkan informasi, dapat menghubungi contact center HaloBCA 1500888.Selain itu, nasabah juga bisa menghubungi akun Twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper