Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Eror, M-Banking BCA dan Livin' by Mandiri Jadi Guyonan Warganet

Layanan M-Banking BCA saat ini tengah mengalami gangguan atau eror. Hal ini pun menjadi bahan bercandaan warganet di Twitter.
Nasabah bertransaksi di ATM BCA. /Istimewa
Nasabah bertransaksi di ATM BCA. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Layanan mobile banking PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) atau M-Banking BCA yang tengah mengalami gangguan atau eror menjadi bahan candaan warganet di Twitter.

Berdasarkan penelusuran di aplikasi Twitter, obrolan tentang BCA Mobile telah mencapai sekitar 3.200 cuitan. Sementara itu, kata kunci M-Banking BCA telah dicuit sebanyak 2.356 hingga pukul 20.10 WIB, Rabu (2/3/2022).

Kendala yang dialami layanan perbankan BCA ini pun tidak luput dari candaan warganet. Kebanyakan guyonan yang dilontarkan warganet mengaitkan antara aplikasi Livin’ by Mandiri dengan M-Banking BCA.

Salah seorang warganet dengan akun @mamul052, misalnya, menuliskan “Livin’ to BCA Mobile: karma is working on you,” cuitnya. Sementara itu, @intanfatrisia turut mencuit “Livin’ to BCA Mobile: karma is real yoooww.”

Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu, Livin’ by Mandiri yang merupakan aplikasi besutan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau BMRI sempat mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses oleh sejumlah nasabah.

Layanan perbankan melalui ponsel pintar milik Bank Mandiri tersebut mengalami gangguan lebih kurang selama 12 jam. Warganet pun banyak yang membandingkan aplikasi M-Banking BCA yang tidak mengalami masalah pada periode tersebut. 

Adapun Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, saat itu menyampaikan gangguan itu terjadi karena adanya peningkatan transaksi yang sangat tinggi dan berdampak pada kenaikan antrean di layanan Livin' by Mandiri.

Sementara itu, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi pada beberapa layanan perbankan BCA. Saat ini, perseroan tengah melakukan proses perbaikan.

Hera menuturkan apabila nasabah mengalami kendala atau membutuhkan informasi, dapat menghubungi contact center HaloBCA 1500888.

Selain itu, lanjutnya, para nasabah juga dapat mengadukan kendala ke contact center pada platform Twitter di @halobca atau webchat www.bca.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper