Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSI (BRIS) Tebar Promo Kredit Mobil Syariah di Jakarta Auto Week 2022

Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan antara lain gratis TJH dan kecelakaan personal senilai Rp25 juta selama 1 tahun, serta biaya admin hanya Rp1. Lalu, uang cashbackhingga Rp 1jt, margin mulai setara 2,39 persen, dan DP mulai 0 persen.
Gedung berlogo Bank Syariah Indonesia yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/1/2021).  /Bisnis-Arief Hermawan P
Gedung berlogo Bank Syariah Indonesia yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/1/2021). /Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) menebar sejumlah promo dalam perhelatan Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Upaya ini bertujuan memacu pembiayaan kendaraan secara syariah dan mendukung kebangkitan sektor otomotif.

JAW 2022 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di Jakarta Convention Center, pada 12–20 Maret 2022.

SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan mengatakan keterlibatan perseroan dalam acara ini merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan awareness masyarakat akan produk pembiayaan kendaraan secara syariah.

Selain itu, juga sebagai bagian dari program BSI untuk memberikan masyarakat lebih banyak pilihan pembiayaan, serta mendukung program pemerintah dalam membangkitkan ekonomi sektor riil, termasuk industri otomotif.

“Keikutsertaan BSI di acara JAW 2022 merupakan strategi perusahaan untuk memberikan informasi pada masyarakat bahwa BSI saat ini memiliki pembiayaan kendaraan, selain perumahan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, yang diterima Rabu (16/3/2022).

Dalam perhelatan ini, ada beberapa keuntungan yang ditawarkan emiten bank dengan kode BRIS ini kepada konsumen, antara lain gratis TJH (Tanggung Jawab Hukum) dan kecelakaan personal senilai Rp25 juta selama 1 tahun, serta biaya admin hanya Rp1.

Ada juga uang kembali atau cashback hingga Rp 1jt, margin mulai setara 2,39 persen, dan DP mulai 0 persen. BSI berkolaborasi dengan PT Mandiri Utama Finance (MUF) Syariah untuk melayani serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan kepemilikan kendaraan bermotor.

JAW sendiri merupakan pameran/event baru yang dikembangkan dari event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun.

Gaikindo meyakini pasar otomotif Indonesia masih dan akan terus menjanjikan. Sejak dijalankan pada tahun 2020, kebijakan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) telah mampu menyelamatkan dan menggairahkan kembali industri otomotif Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper