Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, BRI (BBRI) Siapkan Dana Rp925 Miliar

BRI (BBRI) telah menyiapkan dana untuk pembayaran Obligasi Berkelanjutan II BRI Tahap II Tahun 2017 Seri C yang akan jatuh tempo pada 11 April 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  12:20 WIB
Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, BRI (BBRI) Siapkan Dana Rp925 Miliar
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyatakan telah menyiapkan dana untuk melunasi obligasi berkelanjutan yang jatuh tempo pada 11 April 2022. 

Hal itu disampaikan Divisi Layanan Investasi BRI dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (21/3/2022). 

Emiten bersandi BBRI menyatakan telah menyiapkan dana untuk pembayaran Obligasi Berkelanjutan II BRI Tahap II Tahun 2017 Seri C sebesar Rp925 miliar. 

“Saat ini, penempatan dana tersebut berada pada high quality liquid asset perseroan,” jelasnya, dikutip Selasa (22/3/2022).

Adapun, pada 1 Desember 2021, BBRI siap melunasi Obligasi Berkelanjutan II BRI Tahap 2016 Seri C dengan pokok sebesar Rp193 miliar.

Sementara itu, Bank Rakyat Indonesia akan membagikan dividen tunai tahun buku 2021 kepada pemegang saham sebesar Rp26,4 triliun atau sekurang-kurangnya Rp174,23 per saham.

Selanjutnya, dividen akan dibayarkan pada 1 April 2022. Jumlah dividen tersebut mencapai 85 persen dari total laba bersih BRI.

Direktur Utama BRI Sunarso menjelaskan pemberian dividend payout ratio sebesar 85 persen dilakukan karena perseroan memiliki struktur modal yang kuat dan likuiditas yang optimal, dalam rangka ekspansi bisnis dan antisipasi risiko yang mungkin terjadi pada masa mendatang. 

“Dengan rasio pembayaran dividen sebesar 85 persen, CAR Perseroan tetap terjaga minimal 20 persen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bbri obligasi jatuh tempo
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top