Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Bulan Pertama 2022, Mandiri Agen Himpun DPK Rp12 Triliun

Rencananya tahun ini Bank Mandiri (BMRI) akan meningkatkan jumlah Mandiri Agen sebanyak 20 persen.
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis/Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memperoleh 1,8 juta pembukaan rekening baru melalui jalur Mandiri Agen pada Februari 2022. Mandiri Agen juga berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) hingga Rp12 triliun selama dua bulan pertama tahun ini.

VP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso mengatakan keberadaan Mandiri Agen berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke bank. 

Selain itu Mandiri Agen turut mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha melalui referral penyaluran kredit mikro. 

Perusahaan dengan kode saham BMRI itu berencana menambah minimal 20 persen dari total 100.000 Mandiri Agen pada tahun ini.

“Adapun jumlah transaksi Mandiri Agen mencapai 6,3 Juta transaksi dan volume transaksi sebesar Rp 7,1 triliun," ujar Josephus dalam siaran pers, Senin (4/4/2022). 

Josephus mengatakan penambahan jumlah Mandiri Agen akan membantu perusahaan menjangkau dan melayani masyarakat lebih luas. Perseroan juga terus membekali Mandiri Agen dengan pengetahuan, edukasi dan pendampingan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani masyarakat. 

Bank Mandiri berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan inovatif melalui Mandiri Agen. Saat ini layanan keuangan yang dimiliki adalah  mulai dari pembukaan rekening, tarik setor tunai, pembayaran angsuran kredit, serta program bantuan sosial bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah. 

“Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi dukungan Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang turut menjadi agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia tahun ini,” kata Josephus. 

Sebagai salah satu apresiasi pencapaian kinerja Mandiri Agen, Bank Mandiri menggelar seremoni pemberian hadiah program Agen Jempolan berupa tabungan senilai Rp 50 juta, sepeda motor dan puluhan logam mulia. 

Acara seremoni penyerahan hadiah tersebut telah dilaksanakan di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Lampung, Bandung, dan daerah–daerah lainnya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan. 

Pemberian penghargaan ini juga untuk memotivasi para Mandiri Agen agar semakin memberikan layanan keuangan terbaik kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper