Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobile Banking BRI Terintegrasi dengan Traveloka, Bisa Pesan Tiket Pesawat hingga Rservasi Hotel

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan kerja sama dengan Travelola adalah bagian dari transformasi BRI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi melalui BRImo.
BRImo BRI/bri.co.id
BRImo BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) bersama dengan Traveloka meluncurkan fitur Travel pada layanan mobile banking BRImo. Fitur ini memungkinkan nasabah BRI untuk memesan tiket pesawat, hotel dan bus dari mitra Traveloka. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, mengungkapkan bahwa kerja sama strategis bersama Traveloka diharapkan bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin merayakan hari raya Idulfitri di kampung halaman. 

“Dengan adanya kerja sama strategis dengan Traveloka kami harapkan dapat memberikan value tambahan kepada nasabah,” ujar Handayani dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4/2022). 

Handayani menambahkan langkah ini juga menjadi bagian dari transformasi BRI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi melalui BRImo, yang kini sudah terintegrasi dengan Traveloka. 

Integrasi tersebut, lanjutnya, membuat nasabah tidak perlu berpindah-pindah aplikasi untuk membeli tiket baik perjalanan maupun akomodasi. 

Sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 238 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Melalui fitur Travel pada BRImo, nasabah dapat memesan berbagai tiket akomodasi perjalanan mulai dari pesawat, hotel, bus dan shuttle. Fitur ini juga membantu nasabah BRI dengan proses pemesanan yang praktis dalam memilih dan memesan tiket transportasi dan akomodasi.

Fitur anyar tersebut turut menghadirkan sederet promo, seperti tiket gratis untuk 500 nasabah pertama yang bertransaksi pembelian tiket bus dan shuttle, serta uang kembali atau cashback hingga Rp50.000 setiap hari Rabu. 

Tidak hanya itu, lima nasabah dengan nilai pemesanan terbesar atau top spender bakal mendapatkan kesempatan memenangkan paket wisata domestik, dengan masing-masing pemenang memperoleh 2 paket hingga Juni 2022.

 

Chief Operating Officer (COO) Traveloka Alfan Hendro menyampaikan kerja sama antara BRI diharapkan mampu memperluas jangkauan layanan Traveloka sehingga semakin banyak konsumen yang dapat menikmati kemudahan dalam membeli tiket perjalanan.

 

Di situasi pandemi yang semakin terkendali, Alfan juga berharap kerja sama ini dapat menjadi stimulus untuk memulihkan perekonomian nasional. Hal ini terlihat dari animo masyarakat dalam pemesanan tiket perjalanan yang sudah mengalami peningkatan signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper