Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Catat KPR Didominasi Segmen Milenial Kuartal I/2022

CIMB Niaga mengungkapkan penyaluran KPR ke segmen milenial mengalami peningkatan dari periode yang sama tahun sebelumnya, yakni sebesar 30 persen yoy pada kuartal I/2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  08:24 WIB
Nasabah bertransaksi menggunakan Super AppOCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk.(BNGA)di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman
Nasabah bertransaksi menggunakan Super AppOCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk.(BNGA)di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mencatat segmen milenial mendominasi penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 60 persen dari pemesanan pada kuartal I/2022.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyampaikan penyaluran KPR ke segmen milenial mengalami peningkatan dari periode yang sama tahun sebelumnya, yakni sebesar 30 persen yoy pada kuartal I/2022.

“Penyaluran KPR ke segmen milenial mengalami peningkatan 30 persen yoy dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021, dari Rp1,1 triliun menjadi Rp1,4 triliun pada kuartal I/2022,” ujar Noviady kepada Bisnis, Selasa (10/5/2022).

Noviady menjelaskan bahwa segmen milenial tersebut merupakan kelahiran dari 1981 sampai 1995. Emiten bank bersandi saham BNGA itu pun memproyeksi penyaluran KPR ke segmen milenial akan terus mengalami peningkatan.

“Untuk 2022, CIMB Niaga memasang target booking untuk segmen milenial sebesar Rp7 triliun,” katanya.

Untuk itu, CIMB Niaga menawarkan produk untuk segmen milenial melalui skema jangka waktu kredit sampai 25 tahun dikombinasikan dengan skema pricing fix hingga 10 tahun. Setelahnya, lanjut Noviady, dilanjutkan dengan suku bunga/margin/ujrah floating menggunakan rate acuan yang pasti.

Di samping itu, Noviady membeberkan strategi yang dilakukan CIMB Niaga untuk menggenjot KPR ke segmen milenial adalah dengan terus mengembangkan aplikasi yang mempermudah proses pengajuan aplikasi KPR dan pemberian referral melalui digital platform.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kpr cimb niaga generasi milenial
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top