Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisma BCA (BBCA) Foresta BSD Punya SPKLU yang Beroperasi 24 Jam

Fasilitas SPKLU tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang berada di sekitar Wisma BCA Foresta selama 24 jam dalam 7 hari.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  15:37 WIB
BCA Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Foresta BSD, Tangerang. Seremoni peresmian SPKLU dihadiri oleh Komisaris BCA Cyrillus Harinowo (tengah), Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma (kanan) dan CEO EV Cuzz Rachman Elly (kiri) -  BCA
BCA Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Foresta BSD, Tangerang. Seremoni peresmian SPKLU dihadiri oleh Komisaris BCA Cyrillus Harinowo (tengah), Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma (kanan) dan CEO EV Cuzz Rachman Elly (kiri) - BCA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) bekerja sama dengan EV Cuzz menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di Wisma BCA Foresta, BSD, Tangerang Selatan.

Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma mengatakan pembangunan fasilitas sektor energi terbarukan saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah. Oleh sebab itu, perseroan berperan mendukung pembangunan tersebut dengan menghadirkan SPKLU.

“Seperti yang kita ketahui bersama saat ini mobil listrik telah menjadi salah satu teknologi yang dilirik masyarakat Indonesia,” ujarnya dikutip dari laman resmi BCA, Selasa (10/5/2022).

Fasilitas SPKLU tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang berada di sekitar Wisma BCA Foresta selama 24 jam dalam 7 hari.

Terdapat dua jenis mesin charging dengan kapasitas 7 kW yang dapat melakukan pengisian selama 6 jam dan 22 kW dengan pengisian selama 2 jam.

Untuk melakukan pengisian daya, pengendara dapat melakukan dengan self-service dan pastikan telah terhubung dengan aplikasi EV Cuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.

Frengky menuturkan kolaborasi antara BCA dan EV Cuzz juga sejalan dengan agenda prioritas pemerintah dalam G20 Summit terkait dengan transisi energi berkelanjutan, khususnya percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Riset oleh Kementerian Perindustrian dengan menggandeng Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, perguruan tinggi serta industri otomotif menemukan hasil bahwa mobil listrik dinilai mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan mobil konvensional.

Kementerian Perhubungan mencatat, hingga 16 Maret 2022, terdapat 16.060 unit kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia.

“Kami berharap melalui fasilitas SPKLU ini dapat memudahkan pengendara mobil listrik untuk mengisi daya dan turut membantu mengurangi pencemaran udara akibat gas karbon,” kata Frengky.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd bca stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU)
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top