Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bumi Arta (BNBA) Tebar Dividen Rp11,78 Miliar, Berikut Jadwal Pembagiannya

PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) akan menebar dividen untuk tahun buku 2021 sebesar Rp11,78 miliar atau Rp4,25 per lembar saham, dari total laba yang dibukukan perseroan tahun lalu sebesar Rp44,44 miliar.
Bank Bumi Arta/Istimewa
Bank Bumi Arta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) akan menebar dividen untuk tahun buku 2021 sebesar Rp11,78 miliar atau Rp4,25 per lembar saham, dari total laba yang dibukukan perseroan tahun lalu sebesar Rp44,44 miliar.

Pembagian dividen itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (25/5/2022). Rapat juga menyetujui dana sebesar Rp2,5 miliar dibukukan untuk cadangan, sementara Rp30,16 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan.

“Laba bersih perseroan tersebut sudah termasuk pencadangan untuk tantiem [bonus] bagi direksi dan dewan komisaris,” tulis penjelasan Bank Bumi Arta dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (30/5).

Emiten bank berkode saham BNBA ini menjadwalkan cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 6 Juni 2022, sedangkan di pasar tunai berlangsung pada 8 Juni.

Cum date atau tanggal cum dividen adalah tanggal terakhir untuk seorang investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya. Jika melewati jadwal, maka investor tidak berhak untuk mendapatkan dividen.

Sementara itu, awal perdagangan saham tanpa hak dividen (ex dividen) di pasar reguler dan negosiasi digelar pada 7 Juni 2022, sementara di pasar tunai pada 9 Juni 2022.

Selanjutnya, tanggal recording date daftar pemegang saham yang berhak atas dividen berlangsung pada 8 Juni, lalu tanggal pembayaran dividen dilaksanakan pada 29 Juni 2022.

Selain menyetujui pembagian dividen, RUPST BNBA juga mengangkat Anton B.S Hudyana selaku Komisaris merangkap Komisaris Independen perseroan. Anton telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 23 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper