Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permudah Layanan Peserta, Taspen Gandeng Himbara dan Tapera

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri / Taspen (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi para pesertanya dengan menggandeng beberapa perbankanb Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI), dan juga Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan PT Gemilang Hartadinata Abadi.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  20:09 WIB
Permudah Layanan Peserta, Taspen Gandeng Himbara dan Tapera
Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih berincang dengan Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, di sela penadatanganan kerjasama keduanya u tuk meningkatkan layanan kepada peserta Taspen, Selasa (31 - 5).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri / Taspen (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi para pesertanya. 

Kali ini komitmen tersebut diwujudkan dengan penandatanganan kerjasama dengan beberapa perbankan yang termasuk dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI). Selain itu juga kerjasama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan PT Gemilang Hartadinata Abadi.

Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan bahwa dengan kerjasama tersebut diharapkan semakin memudahkan peserta Taspen dalam mendapatkan layanan yang optimal dan lancar.

“Suatu kehormatan bagi Taspen untuk dapat bekerjasama dengan mitra layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan,” ujarnya disela kegiatan penandatanganan di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta Pusat (31/5).

Kosasih menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta dalam hal pembayaran tabungan hari tua (THT), program pensiun, jaminan kecelakaan kerja (JKK), dan jaminan kematian (JKM) melalui rekening bank.

Menurutnya, melalui kerjasama ini, para pensiunan kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui Bank BRI dan Bank BNI.

Selain itu, Taspen juga akan memperluas kerjasama bisnis dan layanan yang sudah terjalin dengan BP Tapera guna meningkatkan kualitas layanan kepada peserta Taspen.

“Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan untuk para peserta melalui beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini,” ujarnya.

Menurutnya, peserta kini bisa mengakses layanan Tapera di seluruh jaringan kantor cabang Taspen. Tapera akan memberikan perluasan fasilitas pembiayaan KPR/KBR/KRR Tapera bagi peserta Taspen yang akan pensiun dalam waktu dekat.

“Dengan demikian, para peserta akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari mitra layanan dan Tapera yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, Taspen juga bersinergi dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi, dalam lingkup kerjasama tabungan sejahtera kepemilikan emas. Menurutnya, kini peserta aktif dan pensiunan yang dikelola oleh Taspen dapat mengikuti program “Taspen Emas”.

Salah satu keuntungan program kepemilikan logam mulia ini yaitu dapat dicicil, hal ini akan mempermudah para peserta aktif dan pensiunan untuk mulai berinvestasi pada emas yang bersifat lebih fleksibel dan dapat dijual setiap saat dengan nilai investasi yang baik.

Penandatanganan dihadiri langsung Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, Komisioner BP Tapera Adi Setianto dan Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyampaikan apresiasinya kepada Taspen atas komitmen bersama tersebut. “Bank BRI turut berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik untuk menyalurkan semua hak dan juga mempermudah akses layanan ke-Taspen-an kepada para peserta Taspen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top