Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Sponsor Formula E, Allianz Ternyata Miliki Produk Asuransi Mobil Listrik

Allianz bukan hanya menjadi sponsor dan mitra asuransi dari gelaran Formula E, tetapi juga menyediakan produk proteksi bagi masyarakat umum.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 05 Juni 2022  |  05:40 WIB
Jadi Sponsor Formula E, Allianz Ternyata Miliki Produk Asuransi Mobil Listrik
(kiri ke kanan) Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi, Director of Legal & Compliance Allianz Life Indonesia Hasinah Jusuf, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti, dan Chief Technical Officer Allianz Utama Indonesia Ignatius Hendrawan berfoto dengan Formula E Gen2 race car pada gelaran balapan Formula E di Jakarta, Sabtu (4/6/2022) - Dok.Allianz

Bisnis.com, JAKARTA — Grup Allianz tercatat sebagai mitra asuransi resmi Kejuaraan Dunia Formula E, yang mencakup penyelenggaraannya di Jakarta. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia ternyata memiliki produk asuransi untuk mobil listrik.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Sunadi menjelaskan bahwa Allianz secara grup merupakan official insurance partner untuk gelaran ABB FIA Formula E Championship. Pihaknya pun hadir di gelaran Jakarta E-Prix di area Allianz E-Village, Ancol, Jakarta pada Sabtu (4/6/2022).

Sunadi menjelaskan, Allianz bukan hanya menjadi sponsor dan mitra asuransi dari gelaran balapan itu, tetapi juga menyediakan produk proteksi bagi masyarakat umum. Allianz Utama Indonesia tercatat telah memiliki produk asuransi untuk kendaraan listrik.

Produk tersebut menawarkan perlindungan bagi mobil listrik dari risiko kerusakan maupun kehilangan. Allianz pun menyediakan layanan bantuan darurat bagi nasabah jika kendaraan listrik mengalami kendala.

"Kami senantiasa berupaya mengoptimalkan inovasi produk serta layanan, dan berbagai inisiatif perusahaan yang selalu mengusung standar environment, social, governance [ESG]. Dengan kemitraan ini, Allianz ingin mengajak lebih banyak orang untuk melakukan banyak hal untuk menjaga kelestarian bumi, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi," ujar Sunadi pada Sabtu (4/6/2022), dikutip dari keterangan resmi.

Dia menjelaskan bahwa animo yang tinggi terhadap gelaran balap Formula E di Jakarta sejalan dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil listrik. Diperkirakan bahwa penggunaan mobil listrik akan terus meningkat, baik secara global maupun di dalam negeri.

Sunadi menyebut bahwa kemitraan Allianz dengan perhelatan Formula E berangkat dari kesamaan visi, yakni untuk terus berinovasi dan menjaga lingkungan. Mobilitas yang ramah lingkungan menjadi penting di tengah ancaman krisis iklim, sehingga menurut Sunadi dukungan terhadap pengembangan kendaraan listrik merupakan langkah yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

allianz Kendaraan Listrik Formula E Jakarta
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top