Fokus Kembangkan Nasabah Premium, AIA Luncurkan AIA Platinum Legacy

AIA Platinum Legacy memberikan manfaat Uang Pertanggungan (UP) jiwa mulai dari Rp2 miliar.
Foto: dok. PT AIA Financial
Foto: dok. PT AIA Financial

Bisnis.com, JAKARTA — PT AIA Financial meluncurkan AIA Platinum Legacy, produk proteksi jiwa murni untuk membantu nasabah khususnya pada segmen High Net Worth (HNW) mempersiapkan dana warisan sebagai bekal bagi keturunannya sehingga mampu mempertahankan kualitas hidup yang baik.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak menjelaskan produk tersebut menjadi jawaban atas kebutuhan pasar seiring meningkatnya jumlah HNW di Asia Pasifik (APAC), termasuk Indonesia.

Menurutnya, berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh AIA dan Ernst & Young pada 2020, APAC merupakan kawasan dengan jumlah HNW terbesar di dunia. Wealth-X High Net Worth Handbook 2019 juga mencatat bahwa populasi HNW di kawasan itu diperkirakan akan bertumbuh dari 2,6 juta hingga 8,7 juta pada 2023.

Bahkan berdasarkan data dari The Wealth Report 2022 yang dirilis Knight Frank, konsultan real estate global berbasis di London, jumlah Ultra High Net Worth Individuals (UHNW)di Indonesia meningkat dari 1.390 pada 2020 menjadi 1.403 orang pada 2021.

“Akibatnya, ada lonjakan permintaan akan produk poteksi jiwa sejalan dengan kebutuhan perlindungan kekayaan dan perencanaan warisan di segmen ini,” ungkapnya di sela-sela seremoni soft launch AIA Platinum Legacy, Senin (6/6/2022).

Kathryn mengatakan berdasarkan riset, salah satu kebutuhan nasabah pada segmen HNW adalah legacy planning atau perencanaan warisan.

Melalui AIA Platinum Legacy, Kathryn mengatakan perusahaan ingin memberikan produk asuransi murni yang sungguh memberikan manfaat yang terjamin bagi nasabah HNW.

“Kami dengan bangga menghadirkan AIA Platinum Legacy untuk menjawab kebutuhan nasabah baik business owner maupun executive yang menginginkan adanya proteksi jiwa untuk meninggalkan legacy yang baik bagi generasi selanjutnya,” jelasnya.

AIA Platinum Legacy memberikan manfaat Uang Pertanggungan (UP) jiwa mulai dari Rp2 miliar. Nilai UP tersebut akan meningkat sebesar 20% setiap 5 tahun tanpa tambahan underwriting.

Produk ini ditawarkan dengan premi tunggal dengan nilai minimum Rp250 juta, tetapi bisa dibayarkan dua kali.

Nilai preminya akan disesuaikan dengan usia nasabah dan bisa tanpa pemeriksaan kesehatan untuk UP mencapai Rp15 miliar.

Produk ini dilengkapi fitur extra care benefit yang memberikan manfaat 50% UP pada awal masa pertanggungan bila nasabah terkena sakit keras dan butuh dana tambahan untuk pengobatan. Selain itu, ada fitur AIA Vitality dan Personal Medical Management untuk membantu nasabah menjalankan gaya hidup yang lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper