Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansi Bisnis, Askrindo Syariah Gandeng Bahana Artha Ventura

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah terus melakukan ekspansi menjelang akhir semester I/2022 ini. Anak perusahaan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang juga anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan BUMN, Indonesia Financial Group (IFG) ini memperkuat kerja samanya dengan PT Bahana Artha Ventura (PT BAV).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  18:27 WIB
Ekspansi Bisnis, Askrindo Syariah Gandeng Bahana Artha Ventura
Kiri - kanan : Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Aviantono Yudihariadi, Plt Direktur Utama Askrindo Syariah Subagio Istiarno, Direktur Utama Bahana Artha Ventura Agus Wicaksono, serta Direktur Keuangan dan Direktur Operasional Bahana Artha Ventura Rukita - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah terus melakukan ekspansi menjelang akhir semester I/2022 ini. Anak perusahaan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang juga anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan BUMN, Indonesia Financial Group (IFG) ini memperkuat kerja samanya dengan PT Bahana Artha Ventura (PT BAV).

Plt Direktur Utama Askrindo Syariah Subagio Istiarno mengatakan, Askrindo Syariah dan PT BAV telah menjalin kerja sama sejak 2017. Penandatangan kali ini merupakan pembaharuan perjanjian kerja sama (PKS) dalam rangka lebih memperkuat hubungan antara sesama anggota holding IFG.

"Kami [Askrindo Syariah] akan terus mengembangkan layanan yang dibutuhkan oleh PT BAV, serta mitra Askrindo Syariah lainnya," ujar Subagio melalui siaran persnya, Senin (13/6/2022).

Subagio menambahkan, dalam rangka penguatan hubungan kerja sama ini, Askrindo Syariah memberikan penjaminan pembiayaan berupa produk modal kerja linkage kepada koperasi syariah yang merupakan program Ultra Mikro Indonesia (UMI) dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan produktivitas di 2022, Askrindo Syariah melakukan langkah-langkah strategis salah satunya di bidang digitalisasi. Selain itu, Askrindo Syariah berkomitmen penuh dalam mendukung program pemerintah, di mana Askrindo Syariah dipercaya sebagai lembaga penjamin untuk produk kredit usaha rakyat (KUR) syariah dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi bank penyalur syariah.

"Kami akan terus berupaya mendukung program pemerintah dan berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada seluruh mitra bisnis dalam melakukan penjaminan pembiayaan serta berusaha selalu berperan aktif dalam ekosistem syariah secara nasional," imbuhnya.

Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 23 kantor perwakilan pemasaran syariah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia agar dapat melayani seluruh mitra bisnisnya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

syariah asuransi askrindo
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top