Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSI (BRIS) Gelar Akad Massal 2.500 Nasabah FLPP, Targetkan Pembiayaan Tembus Rp1,5 Triliun

Langkah ini sebagai bentuk dukungan BSI dalam menjalankan program nasional FLPP untuk membantu masyarakat memiliki rumah subsidi sesuai prinsip syariah.
Ilustrasi - BSI (BRIS) menggelar akad massal 2.500 nasabah FLPP. /Bisnis-Arief Hermawan P
Ilustrasi - BSI (BRIS) menggelar akad massal 2.500 nasabah FLPP. /Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) atau BRIS bersama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menggelar akad massal bagi 2.500 nasabah program BSI KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) secara serentak.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan langkah ini sebagai bentuk dukungan BSI dalam menjalankan program nasional FLPP untuk membantu masyarakat memiliki rumah subsidi sesuai prinsip syariah.

Untuk diketahui, program BSI KPR Sejahtera FLPP merupakan bentuk partisipasi BSI dalam mendukung dan menjalankan program nasional sejuta rumah pemerintah melalui skema FLPP, untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar dapat memiliki rumah dan tentunya tetap dalam koridor sesuai prinsip syariah.

"BSI berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki hunian yang layak," kata Anton di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Anton menyampaikan target nasabah akad massal ini adalah sebanyak 2.500 nasabah yang tersebar di 21 provinsi, 10 region office, dan 60 kantor cabang di seluruh Indonesia.

"Program besar ini tujuannya tidak semata hanya bisnis, melainkan pemenuhan salah satu kebutuhan primer, yakni rumah sebagai tempat tinggal yang juga mencapai tujuan sesuai maqashid syariah. Di sinilah peran BSI sebagai bank syariah yang hadir menjadi solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Melalui program ini, Anto mengungkapkan BSI bertekad mengakselerasi penyaluran pembiayaan KPR Sejahtera FLPP hingga akhir tahun ini ditargetkan sebanyak 15.000 nasabah atau mencapai Rp1,5 triliun.

Tercatat, hingga Mei 2022, emiten bersandi saham BRIS ini telah menyalurkan 2.548 unit rumah FLPP dengan nilai penyaluran sebesar Rp371 miliar. 

Kuatnya komitmen BSI untuk mendukung program pemerintah ini ditunjukkan dengan total realisasi penyaluran FLPP sejak 2012 sampai dengan 31 Mei 2022 yang mencapai Rp6,17 triliun atau sebanyak 50.411 unit rumah.

Adapun secara keseluruhan, BSI menargetkan KPR sebanyak 60.000 nasabah dengan volume pembiayaan Rp6,5 triliun di tahun ini. Ekspansi pembiayaan BSI KPR Sejahtera FLPP terus digenjot melalui optimalisasi pengembang atau developer yang terpercaya serta memperluas jaringan nasabah baru yang memiliki potensi pembiayaan rumah pertama melalui KPR Sejahtera FLPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper