Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profi L.I. Sampulawa Direktur Baru AJB Bumiputera 1912

L.I Sampulawa merupakan sosok yang sebelumnya berkarir di AJB Bumiputera 1912.
1

Profi L.I. Sampulawa Direktur Baru AJB Bumiputera 1912

Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar

Sementara itu sebagai Direktur Bisnis, L.I. Sampulawa diketahui pernah memimpin anak usaha AJB Bumiputera 1912, yakni sebagai Direktur Utama PT Bumiputera Mitrasarana, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontraktor/pemborongan. 

Adapun, untuk posisi Direktur SDM dan Umum AJB Bumiputera 1912, BPA memutuskan masih memberi kesempatan kepada Dena Chaerudin untuk menyelesaikan masa jabatannya yang hanya tinggal 1 tahun.

"Hal ini dilakukan oleh BPA agar jalannya roda organisasi perusahaan tetap bisa berputar. Sekaligus kedudukan Dena Chaerudin bisa mengawal masa transisi direksi baru terpilih," kata Bagus. 

Nantinya, calon direktur operasional dan SDM akan diprioritaskan dan dipertimbangkan kembali oleh BPA saat Dena Chaerudin tidak menjabat lagi sebagai direktur atau telah selesai masa jabatannya.

"Selanjutnya, direksi terpilih akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan [OJK] untuk tahap selanjutnya yaitu, mengikuti fit and proper test. Diharapkan dengan terpilihnya direksi baru ini akan mempercepat jalannya roda organisasi perusahaan dan upaya penyehatan AJB Bumiputera 1912, yang secara langsung berdampak pada penyelesaian klaim pemegang polis," kata Bagus.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumiputera ajb bumiputera 1912
Editor : Anggara Pernando

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top