Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I/2022, Rasio NPL BCA (BBCA) Terjaga di Level 2,3 Persen

Rasio kredit macet atau non performing loan (NPL) PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) terjaga di level 2,3 persen.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  16:57 WIB
Kuartal I/2022, Rasio NPL BCA (BBCA) Terjaga di Level 2,3 Persen
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengatakan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) BCA tetap terkendali di angka 2,3 persen pada kuartal I/2022.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan keberhasilan perusahaan dalam menjaga rasio kredit bermasalah juga didukung oleh kebijakan relaksasi restrukturisasi pada kuartal I/2022. Adapun, sektor dan segmen yang menjadi penyumbang terbesar NPL adalah manufaktur dan korporasi.

“Perseroan BCA senantiasa menerapkan disiplin manajemen risiko dalam penyaluran kredit sehingga rasio kredit bermasalah atau non performing loan [NPL] tetap terkendali,” kata Hera kepada Bisnis, Jumat (22/7).

Hera menambahkan di tengah ketidakpastian ekonomi, BCA terus mendorong pengembangan layanan berbasis hybrid, baik online maupun offline, untuk dapat mempertahankan posisi di pasar dan senantiasa bertumbuh.

BCA juga terus berupaya untuk mengadopsi teknologi terkini untuk memberikan solusi dan nilai tambah disertai komitmen untuk memberikan layanan yang baik kepada pelanggan.

Dia mengatakan BCA mengapresiasi respon cepat regulator dalam merelaksasi kebijakan restrukturisasi untuk membantu perbankan dan nasabah. BCA terus melakukan monitoring secara intensif terkait kondisi saat ini menuju pemulihan ekonomi nasional.

“BCA senantiasa berada di sisi nasabah dalam masa pemulihan perekonomian ini, termasuk dengan merestrukturisasi kreditnya sejak awal pandemi,” kata Hera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca npl kredit macet
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top