Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos QNB Indonesia Dapat Persetujuan Mengundurkan Diri

Manajemen Bank QNB Indonesia menyampaikan perseroan telah menerima pengunduran diri Direktur IT Bambang Andri Irawan pada 27 April 2022.
Bank QNB Indonesia. /qnb.co,id
Bank QNB Indonesia. /qnb.co,id

Bisnis.com, JAKARTA — Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) menyetujui pengunduran diri Bambang Andri Irawan sebagai direktur perseroan.

Rapat tersebut dilaksanakan pada Kamis 21 Juli 2022 yang bertempat di Revenue Tower, Lantai 8, Jakarta, dan dimulai pada pukul 14.10 sampai dengan 14.55 WIB.

Menyetujui pengunduran diri Sdr. Bambang Andri Irawan dari jabatannya sebagai Direktur perseroan. Pengunduran diri ini berlaku efektif sejak tanggal 30 Juni 2022,” tulis manajemen Bank QNB Indonesia dalam keterbukaan informasi, Senin (25/7/2022).

Adapun sebelumnya dalam keterbukaan informasi, manajemen Bank QNB Indonesia menyampaikan perseroan telah menerima pengunduran diri Bambang pada 27 April 2022.

Dilansir dari laman resmi Bank QNB Indonesia, Senin (25/7/2022), Bambang Andri Irawan menjabat sebagai Direktur Operasional dan Teknologi di Bank QNB Indonesia dan mengajukan pengunduran diri pada 27 April 2022.

Dia diangkat sebagai direktur di Bank QNB Indonesia berdasarkan keputusan RUPST tanggal 11 Juni 2020, dan dinyatakan efektif oleh OJK pada 12 Agustus 2020.

Berdasarkan riwayat singkat pendidikannya, pria berkewarganegaraan Indonesia itu meraih gelar Sarjana Sains dari Institut Teknologi Bandung (2000) dan Magister Manajemen di bidang Manajemen Strategi dari Perbanas Institute (2013). 

Bambang memiliki pengalaman kerja lebih dari 19 tahun melalang buana di sektor perbankan di Indonesia, terutama di bidang IT, Operations, dan Process Excellence. Sebelum diangkat menjadi direktur, dia sempat menjabat sebagai Chief Operating Officer di Bank QNB pada 20182020.

Sepanjang karirnya dia telah menjabat berbagai posisi, termasuk EVP-Head of Technology di Bank Commonwealth pada 20102018. Tak hanya itu, dia juga pernah menjabat sebagai VP-IT Electronic Channels Head di Bank Barclays Indonesia dengan masa jabatan 20092010.

Pada 2005–2009, dia juga pernah menjadi SAVP Customer Touchpoint Group Head di PT Bank Danamon Tbk., juga pernah ditugaskan sebagai IT Manager Retail Banking Support Head di PT Bank Mega Tbk. dengan masa 20042005, serta sebagai IT Development Officer di PT Bank Niaga Tbk 20002004.

Direksi menyampaikan setelah efektifnya pengunduran diri Bambang Andri Irawan sebagai Direktur pada 30 Juni 2022, maka susunan anggota direksi dan dewan komisaris PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) adalah sebagai berikut: 

Direksi

Direktur Utama: Haryanto Suganda

Direktur: Geoffry Nugraha

Direktur: Windiartono Tabingin

Direktur: Nicolas Alix Groene (Nick Groene)

Direktur: Soemenggrie Jongkamto

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Fatma Abdulla SS Al-Suwaidi

Komisaris: Khalid Ahmed Al-Sada

Komisaris Independen: Djoko Sarwono

Komisaris Independen: Muhammad Anas Malla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper