Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran di Kantor Pegadaian, Pelayanan dan Operasional Gimana?

PT Pegadian menjamin pelayanan dan operasional setelah kebakaran melanda kantor pusat Pegadaian pada Minggu (7/8/2022).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 07 Agustus 2022  |  18:59 WIB
Kebakaran di Kantor Pegadaian, Pelayanan dan Operasional Gimana?
Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian menyatakan kebakaran yang terjadi di kantor pusat telah berhasil dipadamkan. Perseroan pun menjamin pelayanan dan operasional kepada masyarakat tetap berjalan normal.

Pada Minggu (7/8/2022) sekitar Pukul 12.00 WIB, telah terjadi kebakaran di Kantor Pusat PT Pegadaian di Jl. Kramat Raya No. 162. Kebakaran disinyalir berasal dari lantai 3 ruang ductcabling.

"Kondisi saat ini telah terkendali, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dengan enam unit armada pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dan api telah berhasil dipadamkan," demikian pernyataan Pegadaian melalui siaran pers, Minggu (7/8/2022). 

Pegadaian menyatakan saat ini petugas sedang menyisir seluruh ruangan yang terdiri dari empat lantai dan satu basement pada gedung tersebut. Lingkungan sekitar gedung dapat terkendali berkat kesigapan aparat kepolisian dan pemerintah daerah setempat.

Gedung tersebut merupakan lokasi Kantor Pusat PT Pegadaian yang hanya diisi oleg beberapa divisi support, sehingga pelayanan dan operasional kepada masyarakat dijamin tetap berjalan normal.

"Proses layanan dan dokumen administrasi sudah terdigitalisasi dan terhubung dengan data center yang berlokasi di luar gedung tersebut," tulis Pegadaian.

Dengan koordinasi dan kesigapan seluruh pihak yang terlibat, maka seluruh proses penanggulangan kebakaran dapat dikendalikan dengan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian kebakaran
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top