Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTN Gulirkan Promo KPR 17an, Bunga 2,22 Persen

Bank BTN menawarkan bunga KPR sebesar 2,22 persen pada tahun pertama.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  15:06 WIB
BTN Gulirkan Promo KPR 17an, Bunga 2,22 Persen
Foto udara areal komplek perumahan bersubsidi di kawasan Jalan Kecipir, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (15/7/2022). ANTARA FOTO - Makna Zaezar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BBTN menggulirkan promo bunga kredit perumahan rakyat atau KPR dalam acara Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022, yang dihelat di Jakarta Convention Center pada 13 – 21 Agustus 2022.

Mengangkat tema KPR BTN Merdeka, emiten bank bersandi saham BBTN ini menawarkan bunga KPR sebesar 2,22 persen pada tahun pertama. Selain itu, ada juga penawaran gratis untuk biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan permintaan rumah terus meningkat seiring kesenjangan permintaan dan kemampuan dalam penyediaan rumah bagi masyarakat. Menurutnya, IPEX 2022 merupakan salah satu sarana untuk menjawab kebutuhan tersebut.

“IPEX 2022 kali ini kami mengusung tema KPR BTN Merdeka, yang memiliki makna setiap masyarakat berhak memiliki hunian yang layak dengan difasilitasi melalui KPR BTN,” ujar Haru dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Haru menjelaskan bahwa IPEX 2022 diikuti oleh 55 pengembang yang mencakup 11 pengembang subsidi, 44 pengembang non-subsidi, dan 7 peserta dari penyedia pendukung perumahan dan pengembang non-asosiasi.

Dalam pameran ini, BBTN menargetkan potensi izin prinsip KPR sekitar Rp2,5 triliun dan selama sembilan hari pameran diharapkan mampu menyedot pengunjung lebih dari 55.000 orang.

Adapun proyek yang dipasarkan pada pameran ini mencapai lebih dari 300 proyek perumahan. Keseluruhan proyek tersebut tersebar di seluruh Jabodetabek, serta beberapa kota seperti Bandung, Surabaya, dan lainnya.

Haru menyatakan bahwa BBTN terus berkomitmen menjadi mitra pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Komitmen ini diwujudkan perseroan dengan kontribusi besar terhadap program sejuta rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kpr properti
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top