Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iwan Dharmawan Mengundurkan Diri dari Jabatan Direktur KB Bukopin (BBKP)

Ini merupakan kali kedua pada tahun ini direksi Bank Bukopin mengundurkan diri setelah sebelumnya Chang Su Choi mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  01:48 WIB
Iwan Dharmawan Mengundurkan Diri dari Jabatan Direktur KB Bukopin (BBKP)
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP), Jakarta, Selasa (28/6/2022). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) mengumumkan pengunduran diri salah satu direksinya yaitu Iwan Dharmawan. Ini merupakan kali kedua pada tahun ini direksi Bank Bukopin mengundurkan diri setelah sebelumnya Chang Su Choi mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama pada April 2022.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan berkode saham BBKP telah menerima surat pengunduran diri Iwan Dharmawan selaku Direktur Perseroan tertanggal 16 Agustus 2022.

Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan pada 24 Agustus 2022 sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pengunduran diri Iwan tidak akan berdampak pada kegiatan usaha dan operasional KB Bukopin.

“Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,” tulis surat yang ditandatangani oleh Corporate Secretary KB Bukopin Slamet Haryanto Pradhana.

Dilansir dari laman LinkedIn, Iwan menjabat sebagai Direktur Pelaksana-Chief Risk Officer (CRO) di Bank KB Bukopin sejak September 2021. Artinya, Iwan hampir 2 tahun berkarier di KB Bukopin.

Sebelum bergabung dengan KB Bukopin, Iwan bekerja di PT Bank Danamon Tbk. selama 7 tahun 6 bulan.

Sejumlah jabatan penting di Bank Danamon pernah Iwan pegang seperti Executive Vice President Head of Credit and Enterprise Risk-Integrated Risk Management.

Iwan juga pernah berkarir selama 15 tahun di PT Bank OCBC NISP Tbk. sebelum pindah ke Bank Danamon.

Iwan mengenyam pendidikan sarjana ekonomi di Universitas Tarumanagara (1990-1994) dan mengambil Master of Business Administration, Sam Walton Business School di University of Arkansas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin direksi bursa efek indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top