Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

QRIS Indonesia dan Thailand Sudah Tersedia di BCA Mobile

Fitur QRIS cross border Indonesia dan Thailand telah tersedia di BCA mobile versi terbaru 2.9.5 dan dapat digunakan oleh nasabah dalam transaksi finansialnya
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  20:31 WIB
QRIS Indonesia dan Thailand Sudah Tersedia di BCA Mobile
Seorang warga menggunakan pembayaran nontunai Quick Response Indonesia Standard (QRIS) saat membeli kopi di warung kopi Jalik Rumbuk di Mataram, NTB, Selasa (12/1/2021). - Antara Foto/Ahmad Subaidi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. atau BBCA merupakan salah satu penyedia jasa pembayaran (PJP) dalam kerja sama pembayaran QRIS lintas negara atau cross-border QR payment linkage antara Indonesia dan Thailand.

Melalui kerja sama tersebut, baik warga Indonesia maupun Thailand dapat menggunakan aplikasi pembayaran yang terdapat pada gawai dengan memindai Thai QR Codes dan QRIS dalam melakukan transaksi pembayaran di merchant.

Executive Vice President Secretariat Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan bahwa perseroan mengapresiasi Bank Indonesia yang resmi mengimplementasikan secara penuh transaksi QRIS di Thailand guna mempermudah transaksi pembayaran masyarakat Indonesia.

Menurutnya, BCA sebagai perbankan nasional mendukung kebijakan regulator dalam upaya mendorong digitalisasi di kancah global melalui penerapan QRIS. Oleh sebab itu, fitur QRIS lintas negara antara Indonesia – Thailand kini sudah dapat digunakan di BCA Mobile.  

“Mulai hari ini, fitur QRIS cross border Indonesia – Thailand telah tersedia di BCA mobile versi terbaru 2.9.5 dan dapat digunakan oleh nasabah dalam transaksi finansialnya,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Senin (29/8/2022).

Hera menuturkan bahwa potensi peningkatan transaksi kedua negara terbuka lebar karena kondisi pariwisata Indonesia dan Thailand sedang meningkat pesat setelah pelonggaran mobilisasi pada masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap inisiatif ini dapat mendongkrak pertumbuhan sektor pariwisata, mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sekaligus mendukung ekonomi keuangan digital secara nasional,” kata Hera.

Dia juga menyampaikan bahwa sampai dengan semester I/2022, transaksi QRIS yang diproses melalui sistem emiten bank berkode saham BBCA ini mencapai Rp10 triliun. Nilai tersebut, kata Hera, meningkat 8 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca QRIS perbankan sistem pembayaran
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top