Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajak Pekerja Migran Indonesia Naik Kelas, Bank Mandiri Gaungkan Mandiri Sahabatku

Bank Mandiri bekali Pekerja Migran Indonesia diluar negeri dan keluarganya di Indonesia dengan ilmu kewirausahawan melalui Program Mandiri Sahabatku.
Seremoni pembukaan Program Mandiri Sahabatku yang digelar secara online dan diikuti 200 perwakilan PMI dari Malaysia, Hongkong, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, Minggu (30/10).
Seremoni pembukaan Program Mandiri Sahabatku yang digelar secara online dan diikuti 200 perwakilan PMI dari Malaysia, Hongkong, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, Minggu (30/10).

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Mandiri melalui program Mandiri Sahabatku terus berkomitmen dalam menyejahterakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui program pemberdayaan dan kewirausahaan sebagai bekal agar bisa menjadi pengusaha di negeri sendiri. Program Mandiri Sahabatku sendiri telah diikuti sekitar 15.000 PMI dari berbagai negara sejak pertama kali diadakan pada tahun 2011.
 
Direktur Jaringan dan Retail Banking Aquarius Rudianto mengungkapkan, rangkaian pelaksanaan Mandiri Sahabatku 2022 kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya di mana tidak hanya PMI yang berada di luar negeri saja yang akan dibekali ilmu kewirausahaan, namun juga keluarga PMI yang ada di Indonesia pun juga mendapatkan pelatihan agar dapat lebih mudah dieksekusi.
 
”Selain itu, sebagai bentuk pengembangan program Mandiri Sahabatku, Bank Mandiri pun akan memberikan pelatihan dan mentoring melalui program Bapak Asuh bekerjasama dengan Mandiri Amal Insani (MAI) dan para alumni program-program kewirausahaan lainnya seperti Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Rumah BUMN”, ujarnya Minggu, (30/10).
 
Selain diikuti sekitar 200 perwakilan PMI dari Malaysia, Hongkong, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, seremoni pembukaan program Mandiri Sahabatku kali ini juga dihadiri secara online oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerjaan Arab Saudi Dr. Abdul Aziz Ahmad, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Dubai Kartika Candra Negara, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong Ricky Suhendar,  Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan, SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, serta Komedian Cak Lontong yang berbagi motivasi dan filosofi hidup dengan para PMI.
 
Sementara itu Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan berharap pengembangan program Mandiri Sahabatku dapat menjaring lebih banyak PMI untuk berani berkarya dan mandiri di negeri sendiri, menyejahterakan keluarganya dan menyejahterakan masyarakat sekitarnya dengan membantu menciptakan lapangan pekerjaan sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara.
 
“Bukan hanya mempersiapkan PMI untuk bisa dan berani menjadi pengusaha di negeri sendiri, sebagai institusi keuangan, Bank Mandiri juga dapat menjadi partner finansial terpercaya yang menyediakan berbagai kemudahan bagi PMI diantaranya kemudahan untuk memiliki rekening,  kemudahan akses terhadap berbagai layanan keuangan melalui aplikasi Livin’ by mandiri yang sebentar lagi akan bisa diakses dengan menggunakan nomor luar negeri, kemudahan layanan kirim uang dan transaksi lainnya melalui Kantor Cabang atau anak perusahaan Bank Mandiri di Hongkong, Malaysia dan Timor Leste," terang Panji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper