Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Lelang Rumah Murah di BTN Bisa KPR, Harga Mulai Rp100 Juta di Bekasi

Bank Tabungan Negara memfasilitasi pembelian rumah murah oleh masyarakat. Harga yang ditawarkan bersaing, misalnya di Bekasi mulai Rp100 juta.
Jasmin, Direktur Distribution and Funding BTN./Humas BTN
Jasmin, Direktur Distribution and Funding BTN./Humas BTN

Bisnis.com, BADUNG - PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. (BBTN) atau BTN menyediakan saluran khusus bagi masyarakat yang hendak berburu rumah second di rumahmurah.btn.co.id.  

Kanal ini menyediakan informasi mengenai aset BTN yang dalam proses lelang maupun dijual sukarela oleh pemiliknya. Harga yang ditawarkan pun beragam, sesuai kondisi rumah dan penilaian dari appraisal. 

Saat laman resmi ini dikunjungi Senin, (19/12/2022) pada pukul 8.40 WIB, situs ini misalnya menawarkan rumah murah di Apartemen Puri Elok, Blok G Lantai 5 dengan harga Rp127,1 juta. Terdapat juga unit di Gading Icon City dengan harga Rp220 juta. 

Harga rumah yang kompetitif di tetangga Jakarta juga banyak yang menarik. Di Perum Duren Jaya Permai, Bekasi misalnya. Situs penjualan rumah murah BTN ini menawarkan harga mulai dari Rp100 juta. Sedangkan unit rumah di Mega Residence, Pondok Gede ditawarkan dengan harga Rp140 juta. 

Sementara di Graha Sawangan Depok dijual seharga Rp120 juta. Harga yang sama juga ditawarkan untuk unit di Perumahan Griya Pendowo Indah. Di Kota Tangerang Selatan, BTN menawarkan unit di Griya Pamulang Extention seharga Rp236,5 juta. 

Jasmin, Direktur Distribution and Funding BTN menuturkan layanan lelang Rumahmurah merupakan upaya perusahaan untuk memudahkan masyarakat membeli unit rumah bekas. Dia mengatakan BTN dapat memfasilitasi pembelian rumah bekas tersebut dengan kredit pemilikan rumah (KPR). 

"Orang membeli rumah bukan hanya primary, tetapi juga di secondary bisa. Nah itu ada di Rumahmurah BTN. Aksesnya [informasi unit yang tersedia] ada dari seluruh Indonesia," kata Jasmin, Jumat (16/12/2022).

Dia menyebutkan, bagi masyarakat yang hendak membeli rumah lelang ini dapat menghubungi cabang BTN yang melakukan lelang. Nantinya besaran KPR yang disediakan akan disesuaikan dengan penilaian dari appraisal dan kemampuan bayar nasabah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper