Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Umumkan Tutup Kantor Cabang

CIMB Niaga (BNGA) mengumumkan menutup 16 kantor cabang pembantu (KCP) hingga Kiosk sepanjang 2022 ini.
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis/Abdurachman
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mengumumkan menutup kantor cabang pembantu (KCP) Tangerang - Taman Cibodas. 

"Dengan ini kami beritahukan bahwa mulai tanggal 1 Februari 2023, kantor cabang yang terletak di KCP Tangerang - Taman Cibodas, Duta Mas Plaza Blok A 33, Perum Taman Cibodas Tangerang akan ditutup," tertulis dalam pengumuman perusahaan hari ini, Senin (26/12/2022). 

Bersamaan dengan penutupan KCP Taman Cibodas, CIMB Niaga juga menutup KCP-Semarang Ungaran. Efektif tutupnya kantor cabang di Jl. Gatot Subroto, Semarang itu juga sama yakni 1 Februari 2023. Nasabah dapat mengalihkan transaksi operasional ke unit terdekat yakni KCP Tangerang - Tangerang City. Transaksi juga dapat dilakukan di cabang lainnya ataupun menggunakan channel branchless banking seperti ATM, Octo Clicks, ataupun Octo Mobile.  

Lani Darmawan, Presiden Direktur Bank CIMB Niaga menuturkan langkah menutup ataupun membuka kantor cabang mengikuti perkembangan perilaku nasabah, 

"Kami membuka cabang baru, merelokasi dan juga menutup. Bukan hanyq menutup. Secara jumlah, cabang relatif stabil. Penutupan, relokasi dan pembukaan nya mengikuti kebutuhan masyarakat dan bisnis sekitar," kata Lani kepada Bisnis. 

Menurutnya, saat ini transaksi perbankan di BNGA terus meningkat, akan tetapi secara keseluruhan lonjakan terjadi di segmen digital.

Sebagai gambaran, pengumuman ini sekaligus menjadi pemberitahuan ke-16 dari CIMB Niaga mengenai penutupan cabang sepanjang 2022. Sebelumnya, pada November  2022 lalu, BNGA juga menutup KCP Jakarta - Arcadia Simatupang dan KCP Jakarta - Mangga Besar. 

Lainnya, KCP yang ditutup sepanjang 2022 yakni kantor cabang pembantu Jakarta - AKR Tower, Kiosk Surabaya - Universitas Kristen Petra, KCP Jakarta - Wisma Keiai, KCP Jakarta - Digital Lounge Mall Ratu Plaza, KCP Jakarta - Digital Lounge Plaza Indonesia, KCP Jakarta - Garden City, KCP Jakarta - Mall Kelapa Gading, KCP Jakarta - Karang Anyar, KCP Surabaya - Jemursari, KCP Bali - Singaraja, dan KCP Padang - Yamin. 

Saat penutupan dijalankan, CIMB Niaga juga menyampaikan pembukaan dua cabang pembantu syariah di Malang dan Sidoarjo, serta Kiosk di Kemenag Kabupaten Bekasi.  

Sedangkan berdasarkan laporan tahunan per akhir 2021, CIMB Niaga memiliki 427 jaringan kantor cabang, 3.563
unit ATM, 1 unit Cash Deposit Machine (CDM), 913 unit Cash Recycle Machine (CRM), dan 4 unit Multi Denom Machine
(MDM) serta 12.017 karyawan termasuk di anak perusahaan.          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper