Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Banten (BEKS) Luncurkan Jawara Mobile, Bisa Transaksi QR hingga Bayar Pajak

Bank Banten meluncurkan aplikasi Jawara Mobile yang dilengkapi dengan layanan pembayaran menggunakan QR code, transfer, hingga bayar pajak daerah.
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank Banten di Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank Banten di Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (BEKS) meluncurkan mobile banking bernama Jawara Mobile, Jumat (6/1/2023).

Direktur Bank Banten Denny Sorimulia Karim menuturkan bahwa realisasi peluncuran Jawara mobile telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia sejak akhir 2022.

"Salah satu milestone ini [diraih] dengan dukungan dan sinergi antara para stakeholder, kami mendapat izin dari Bank Indonesia di bulan Desember dan resmi mendapat dukungan atau izin dari OJK," pungkasnya dalam agenda peluncuran aplikasi perbankan digital Jawara Mobile pada Jumat (6/1/2023).

Seiring dengan peluncurannya, Denny menjelaskan bahwa Jawara Mobile telah dilengkapi dengan sejumlah fitur diantaranya pembayaran melalui mesin EDC, QR code, transfer sesama ataupun antarbank, hingga ke pembayaran tagihan PLN dan pajak daerah.

"Jawara Mobile juga akan dilengkapi dengan fitur nonfinansial seperti call center, limit transaksi hingga jadwal salat," tambah Denny.

Sebagai upaya mendorong transformasi digital, ke depan Bank Banten juga rencanannya akan mengembangkan sejumlah layanan baru pada aplikasi Jawara Mobile seperti fitur cash management, dompet digital atau e-wallet hingga layanan digital lending.

"Layanan tersebut akan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Banten dan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam menggunakan layanan transaksi perbankan," pungkas Denny.

Sejalan dengan hal tersebut Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar menyampaikan salah satu upaya memperkuat instrumen keuangan daerah Provinsi Banten, adalah dengan menguatkan Bank Banten,

“Kita terus berupaya memperkuat instrumen keuangan melalui Bank kebanggaan kita, Bank Banten. Terbukti dengan beberapa perkembangan terakhir, respon publik terhadap Bank Banten baik sekali. Kita bangga Bank Banten sudah terakses dengan infrastuktur teknologi, banyak hal yang dimudahkan dengan adanya mobile banking. Inilah yang disebut Bank Banten hadir dan Pemerintah hadir dalam melayani Masyarakat,“ ungkapnya.

Sebelumnya, Bank Banten telah merencanakan peluncuran produk digital banking pada Desember 2021 lalu sebagaimana disebutkan dalam laporan pelaksanaan paparan publik pada Jumat, 24 Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper