Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Alasan Bank Mandiri (BMRI) Optimistis Transaksi Kartu Kredit Naik di 2023

Transaksi Mandiri Kartu Kredit hingga Desember 2022 mengalami pertumbuhan di atas 32 persen secara tahunan.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 07 Januari 2023  |  08:02 WIB
Alasan Bank Mandiri (BMRI) Optimistis Transaksi Kartu Kredit Naik di 2023
Nasabah menunjukan aplikasi Livin by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, Jakarta, - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memproyeksi potensi belanja masyarakat akan meningkat di tahun 2023. Oleh sebab itu, BMRI nmemacu pertumbuhan di segmen ritel, salah satunya pada sektor kartu kredit.

Potensi adanya kenaikan transaksi kartu kredit diprediksi lewat langkah Bank Indonesia yang memberikan stimulus berupa perpanjangan relaksasi kartu kredit. 

Hal ini tercermin dalam pertumbuhan volume transaksi Mandiri Kartu Kredit pada akhir Desember 2022 yang mengalami pertumbuhan di atas 32 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Sedangkan jumlah transaksi Mandiri Kredit turut meningkat sepanjang 2022 menjadi sebesar 43 juta transaksi hingga Desember 2022.

SVP Credit Card Group Bank Mandiri Erin Young menjelaskan kebijakan Bank Indonesia akan mampu menggairahkan bisnis kartu kredit pada 2023. Apalagi, kebijakan relaksasi ini berlaku secara inklusif, artinya seluruh nasabah pemegang Mandiri Kartu Kredit pun dapat menikmati manfaat kebijakan bank sentral tersebut.

“Kami meyakini, kebijakan ini dapat mendorong nasabah meningkatkan jumlah transaksi Mandiri Kredit,” ujar Erin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnis, Jumat (6/1/2023).

Adapun, sejumlah sektor potensial yang diprediksi masih memiliki ruang untuk tumbuh pada 2023 yakni makanan dan minuman serta travel dan utilities. Faktor ini juga didukung dengan dicabutnya kebijakan pemberlakuan pembatan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun 2022 lalu oleh Pemerintah.

Melalui hal tersebut, BMRI telah berinovasi dengan mensinergikan layanan Mandiri Kartu Kredit di Super App Livin’ by Mandiri. Terbaru, Bank Mandiri menambahkan fitur Power Cash atau tarik tunai dari kartu kredit untuk nasabah terpilih serta pembayaran QRIS dengan sumber dana kartu kredit melalui Livin’ by Mandiri. 

"Lewat inovasi ini, nasabah dapat dengan mudah mengelola kartu kredit secara langsung dari aplikasi. Bank Mandiri selalu tanggap terhadap perkembangan kebutuhan nasabah akan solusi perbankan yang bisa langsung memudahkan keseharian nasabah,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri bmri kartu kredit
Editor : Farid Firdaus

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top